RINNI Tampil Serba Baru Lewat EP Crescent
RINNI merilis EP Crescent (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah mengganti nama panggung dari Rinni Wulandari menjadi RINNI, extended play (EP) bertajuk Crescent menjadi karya perdana penyanyi 33 tahun itu lewat citranya yang baru.

RINNI sangat jelas ingin menampilkan kebaruan yang belum pernah dilakukannya di rilisan album-album sebelumnya. Mulai dari genre, pilihan lagu, hingga desain EP adalah hal-hal baru yang coba dihadirkan.

Krpada awak media dalam jumpa pers di SCBD, Jakarta Selatan pada Kamis, 9 November, RINNI membahas kebaruan yang ia bawa kali ini.

“Dengan genre baru, aku mau dengan nama baru yang lebih simple,” kata RINNI soal keputusan merubah nama panggungnya.

Warna ungu yang mendominasi desain album juga merupakan hal baru yang dihadirkan. Hal ini senada dengan pergantian nada panggung dan genre musik yang diusung di EP Crescent.

“Karena genre baru, aku juga mau coba warna-warna yang belum pernah dicoba sebelumnya,” katanya.

Lewat EP Crescent, RINNI untuk pertama kalinya hadir dengan lagu yang seluruh liriknya menggunakan bahasa Inggris. Hal ini berbeda dari album sebelumnya, yang kerap menggabungkan lagu dengan lirik berbahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Terdapat empat lagu dalam EP Crescent, yaitu Lone Wolf, Triumphant, switch, dan 10/10. Keempat lagu tersebut bertemakan pemberdayaan perempuan.

Lone Wolf bercerita tentang perempuan yang tidak gentar mencoba mengejar seseorang yang misterius. Dengan nuansa RnB tahun 2000an, RINNI berkolaborasi dengan ENVY untuk mengisi bagian rap.

Kemudian, Triumphant yang bernuansa garang terinspirasi dari karakter seseorang berzodiak Leo yang dikenal dengan sifat karismatik, percaya diri, senang menjadi pusat perhatian, dan bisa hadir sebagai pemimpin.

Selanjutnya, switch merupakan single yang sebenarnya sudah dirilis pada Juni lalu. Lagu ini memiliki cerita personal dengan RINNI yang baru saja melahirkan anak keduanya saat itu.

Terakhir, 10/10 sebagai lagu penutup, terinspirasi dari salah satu tantangan terkenal di TikTok dengan nama serupa.

Selain itu, lagu terakhir juga diinspirasi zodiak lain, taurus. Digambarkan bahwa zodiak ini dikenal dengan insting yang kuat, mandiri, percaya diri, dan setia. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang memiliki pendirian kuat.

"Sebenarnya nantinya ke depannya nggak ada lagu-lagu zodiak. Kemarin nggak sengaja aja. Karena kebetulan taurus zodiak aku, dan Jevin Leo. Jadi cocok aja, sebatas itu aja," pungkas RINNI.