Kronologi Penyelenggara Greenlane Festival 2023 Pakai Uang Acara untuk Foya-Foya
Ilustrasi Greenlane Festival (Instagram @greenlanefestival)

Bagikan:

JAKARTA - Greenlane Festival 2023 yang seharusnya diselenggarakan di Laswi Heritage, Bandung pada Minggu, 5 Oktober batal digelar.

Melalui akun Instagram Greenlane Festival, Bagus R Setiaji selaku Project Manager menceritakan kronologi bagaimana ia memakai uang investor untuk keperluan pribadinya.

Pada Maret lalu, Bagus menerima uang sebesar Rp1,5 miliar dari investor untuk menyelenggarakan Greenlane Festival 2023. Dari uang tersebut, terpakai sekitar Rp400 juta untuk keperluan acara.

Kemudian, Bagus meminjam sejumlah uang lagi untuk membiayai festival musik tersebut.

“Yang pertama, saya meminjam kepada salah satu orang 390 juta totalnya, dengan jaminan mobil saya,” kata Bagus R Setiaji.

“Yang kedua, 800 juta dengan jaminan rumah saya,” lanjutnya.

Namun, Bagus mengaku tidak menggunakan uang yang ada padanya dengan sebagaimana mestinya. Ia justru memakai uang dari investor untuk keperluan pribadi.

“Jadi, saya mengakui dari dana investasi 1,5 M itu, terpakai untuk kehidupan saya pribadi, kehidupan foya-foya saya, dan juga seluruh pembayaran hutang saya,” katanya.

Atas apa yang terjadi, Bagus menyatakan siap menanggung segala konsekuensi yang harus dihadapi.

“Yang paling penting, dengan obrolan saya tadi di sana, saya bertanggung jawab penuh atas konsekuensi hukum ataupun hutang piutang yang saya jalani,” ujar Bagus.

Lebih lanjut, Bagus mengaku berusaha agar acara tetap terlaksana, namun gagal. Sekali lagi, ia menyatakan kesiapan untuk menanggung akibat dari perbuatannya itu.

“Saya juga sudah berusaha untuk memenuhi total acara hari ini, tapi belum bisa maksimal,” kata Bagus R Setiaji.

“Dari setelah kejadian, dana saya yang akhirnya sudah masuk untuk menggantikan sebesar 620 juta, dari sembilan hari ke belakang, sampai hari ini. Saya memiliki iktikad untuk membayar semuanya, namun yang saya bisa lakukan sejauh ini hanya sampai sebesar 620 juta itu saja. Saya yakin bertanggung jawab penuh atas kerugian materiil dan nonmateriil, dan saya siap menghadapi hukum atau pembayaran hutang piutang yang saya lakukan,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram