Panggung Para Solois dan Penampilan Lain di Hari Ketiga Java Jazz
Bruno Major dalam penampilan di Java Jazz 2020 (Sumber: Java Jazz 2020)

Bagikan:

JAKARTA - Java Jazz Festival (JJF) 2020 digelar mulai 28 Februari hingga 1 Maret 2020. Pada pagelaran ke-16 ini, JJF menampilkan berbagai musisi lokal serta internasional. Kemeriahan festival setiap tahunnya senantiasa membuat Java Festival Production selalu menyajikan performance kelas atas. Tahun ini, mereka turut mengundang The Jacksons dan Omar Apollo sebagai penampilan spesial.

Memasuki hari ketiga yaitu hari ini, 1 Maret 2020, JJF siap memuaskan para penonton dengan musisi-musisi ternama yang akan menutup gelaran festival. Bagi kalian yang sedang memikirkan ide menghabiskan akhir pekan, Java Jazz Festival 2020 bisa menjadi pilihan yang menarik.

Nikmati segala sajian

Berbicara soal 90an, tentu nama-nama seperti Fariz RM, Tohpati, Metta Legita, dan masih banyak lagi. JJF yang merupakan festival bagi seluruh kalangan menyediakan tempat di mana penonton bisa bernostalgia dengan para penampil. Fariz RM bersama 7 Bintang yakni Deddy Dhukun, Mus Mujiono, Trie Utami, Yuni Shara, Ita Purnamasari, dan Memes akan menelurkan hits-hits terbaiknya.

Selain bersama 7 Bintang, Fariz RM juga akan menampilkan Fariz RM Anthology yang bisa Anda saksikan jam 10 malam di Top Coffee Hall. Fariz RM akan menampilkan gubahannya dalam satu panggung yang maksimal. Selain itu ada duo Janapati (Budjana Tohpati) yang dikenal dengan permainan instrumen yang ciamik. Keduanya akan tampil bersama di hari ketiga.

\Berasal dari pulau Oahu, United States Air Force Band of the Pacific menjadi salah satu unit musik di Indo-Pasifik. Mereka telah tampil di Singapura, Australia, Pulau Wake, Papua Nugini, Samoa Amerika, Selandia Baru, dan masih banyak lagi. Berbagai skala panggung telah mereka kuasai baik festival maupun pertunjukkan udara. Kini, mereka siap tampil untuk para hadirin JJF 2020 pukul 5 sore di Java Jazz Stage.

Anda yang penasaran dengan penampilan solois jazz mungkin harus meluangkan waktu untuk datang ke hari ketiga JJF 2020 sebab promotor menjadwalkan sejumlah solois yang akan hadir dengan panggungnya sendiri di antaranya ada Phil Perry, Nita Aartsen, Made Mawut, Mike Stern - Jeff Lorber, Metta Legita, Tony Monaco, Balawan Batuan Etnic Fusion, Sri Hanuraga, dan masih banyak lagi.

Ranah independen yang sedang meraih atensi lebih, juga tidak lupa tampil dalam JJF 2020. Pada hari ketiga ini, sejumlah musisi seperti Nania, KRLY, Adhitya Sofyan, Tuan Tigabelas, Sal Priadi, Pamungkas, serta Tulus. Lewat Java Jazz, mereka akan menyanyikan lagu-lagu kebanggaan dan pastinya enjoyable. 

Menikmati musik lewat berbagai elemen tersedia dalam Java Jazz Festival 2020. JJF mendatangkan beragam duo serta band dengan berbagai genre seperti Tashoora yang datang dari Jogjakarta, Cosmo’s Midnight dari Australia, MRNMRS dari Bandar Lampung, Ezra Collective dari London, The Steve McQueens dari Singapura, dan Brass Against dari New York.

 

 

 

 

 

Band-band lokal ibu kota akan turut tampil dalam JJF 2020 di antaranya ada The Mighties, ZAD, Reality Club, Shandya, dan Humania Revival. Pemenang Grammy, Ron King Big Band juga akan tampil solo setelah dua hari sebelumnya tampil bersama Jamie Aditya dan Ardhito Pramono.

Hari ketiga Java Jazz Festival 2020 akan menjadi penutup akhir pekan Anda dengan gairah musik yang menyegarkan. Selain penampilan, ada activities booth dan makanan yang bisa Anda coba. Saat ini, tiket sudah bisa dibeli secara on the spot di JI Expo Kemayoran, Jakarta. Pastikan Anda hadir ikut memeriahkan hari ketiga Java Jazz Festival 2020, ya!