Bagikan:

JAKARTA - Wajah-wajah terkenal termasuk Dua Lipa, Michael Stipe dan Cate Blanchett menandatangani surat terbuka, mendesak Presiden Joe Biden untuk menyerukan gencatan senjata di Gaza.

Surat tersebut menyerukan “diakhirinya pemboman di Gaza dan pembebasan sandera secara aman,” serta ditetapkannya rute aman ke Palestina untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan.

Sejauh ini, sudah ditandatangani oleh puluhan nama ternama dari berbagai dunia hiburan.

Nama-nama yang mendukung gencatan senjata antara lain bintang pop Dua Lipa, Michael Stipe dari R.E.M, Killer Mike, dan Caroline Polachek. Lainnya dari industri musik termasuk Macklemore, Kaytranada, Devonté Hynes, Vic Mensa, Tommy Genesis, Miguel, Aminé, dan A$AP Nast.

“Kami meminta, sebagai Presiden Amerika Serikat, Anda dan Kongres AS menyerukan segera deeskalasi dan gencatan senjata di Gaza dan Israel sebelum ada korban jiwa lagi,” bunyi surat itu (melalui Pitchfork).

“Lebih dari 5.000 orang terbunuh dalam satu setengah minggu terakhir – jumlah yang diketahui oleh siapa pun yang memiliki hati nurani adalah sebuah bencana besar. Kami percaya semua kehidupan adalah suci, tidak peduli agama atau etnis dan kami mengutuk pembunuhan warga sipil Palestina dan Israel.”

Laporan tersebut melanjutkan: “Kami percaya bahwa Amerika Serikat dapat memainkan peran diplomatik yang penting dalam mengakhiri penderitaan ini dan kami juga menyuarakan pendapat kami kepada Kongres AS, UNICEF, Doctors Without Borders, Komite Internasional Palang Merah, dan banyak lagi. yang lain.

“Menyelamatkan nyawa adalah keharusan moral. Hal ini sejalan dengan pernyataan UNICEF, “Kasih sayang – dan hukum internasional – harus diutamakan.”

Pihak lain yang menandatangani surat terbuka tersebut termasuk nama-nama besar dari industri film dan televisi, seperti Cate Blanchett, Jeremy Strong dan Joaquin Phoenix.