Bagikan:

JAKARTA - Sri Rossa Roslaina Handiyani yang lebih dengan mononim Rossa, bertindak sebagai produser dalam lagu terbaru Fadil Jaidi berjudul Kalah yang dirilis 20 Oktober lalu.

Rossa yang menikmati peran sebagai produser, mengaku akan lebih banyak bekerja di balik layar sebagai produser di tahun-tahun mendatang.

Namun begitu, Rossa mengatakan belum ada niatan untuk mengurangi jadwal manggung sebagai penyanyi. Dengan bantuan tim, dia merasa keduanya masih bisa dijalankan bersamaan.

“Karena kan sudah ada timnya ya, alhamdulillah. Kita membentuk tim dari awal, udah ada tim A&R-nya untuk musisinya, jadi aku tinggal approve aja, atau musiknya mau dibawa ke mana, dan yang cocok sama penyanyinya apa,” kata Rossa di Kemang, Jakarta Selatan pada Selasa, 24 Oktober.

Dengan menjadi produser, Rossa merasa dirinya keluar dari zona nyaman. Ada kesenangan tersendiri ketika membantu seorang penyanyi sukses dengan lagunya.

“Pengin lebih banyak bermain lah, di zona yang tidak aman. Kalau aku kan ya udah, Rossa aja, udah tahu aku mau dibawa ke mana. Tapi kalau orang lain, aku kayak masih tebak-tebakan,” katanya.

Meski senang untuk memproduseri penyanyi yang belum cukup dikenal, Rossa punya kriterianya sendiri untuk memilih siapa yang akan dibantunya.

“Aku harus yakin sama orangnya, yang pasti itu orangnya bisa nyanyi,” ujar Rossa.

“Kedua, sebetulnya ini agak tebak-tebakan ya, tapi aku berharap dia juga punya kerja keras yang sama kerasnya kayak aku,” sambungnya.

Menurut Rossa, kerja keras penting untuk mencapai kesuksesan. Tidak ada kesuksesan yang datang dengan sendirinya.

“Kesuksesan itu tidak mungkin datang dengan sendirinya lah, pasti harus kerja keras,” pungkas Rossa.