Bagikan:

JAKARTA - TikTok Music yang diluncurkan di Indonesia pada Juli 2023 lalu, kembali menghadirkan fitur baru yang ditujukan untuk para penggunanya.

Dengan fitur yang dihadirkan, pengguna akan lebih mudah untuk menikmati musik pilihan mereka.

Setidaknya ada tiga fitur baru yang dihadirkan, yaitu Mode Pesta, FYP Tuning dan Tonik.

Mode Pesta ditujukan untuk memberi pengalaman mendengarkan musik kolaboratif yang dipersonalisasi.

Sementara, FYP Tuning memungkinkan pengguna untuk memilih berbagai suasana dan mood musik. Hal ini dapat dilakukan dengan menggeser layar ke kanan.

Kemudian, ada fitur Tonik, yang bertindak sebagai asisten pribadi untuk penemuan musik yang ditenagai oleh ChatGPT.

Lewat fitur terakhir, pengguna TikTok Music dapat mengajukan pertanyaan seputar musik, seperti mencari musisi, lagu atau daftar putar, bertanya tentang berita konser musik terkini, dan mengetahui cerita di balik lagu tertentu.

Matthew Tanaya selaku Artist Promotions Lead TikTok Music mengatakan bahwa sambutan pengguna di Indonesia membuat pihaknya memunculkan fitur-fitur baru ini.

"TikTok Music mendapat sambutan yang sangat hangat dari penggemar musik di Indonesia.Kami senang dapat menghadirkan lebih banyak fitur untuk pengguna kami, termasuk asisten pribadi penemuan musik terbaru TikTok Music yaitu Tonik,” kata Matthew Tanaya dalam keterangannya, Senin, 23 Oktober.

“Kami juga berharap dapat membantu komunitas kami untuk menemukan dan berbagi lebih banyak musik di TikTok Music,” pungkasnya.