Bagikan:

JAKARTA - Saat tampil dalam episode "Trunk Nation With Eddie Trunk" SiriusXM pada Rabu, 11 Oktober, David Coverdale berbicara tentang status Whitesnake, lebih dari setahun setelah band ini membatalkan beberapa pertunjukan Eropa.

Bukan cuma itu, band hard rock legendaris itu juga telah menarik diri dari tur Amerika Utara bersama Scorpions yang diumumkan sebelumnya lantaran Coverdale harus menjalani pengobatan infeksi saluran pernapasan.

"Yah, saya dan band saya selalu berhubungan. Masih ada Whtesnake dan masih ada tawaran yang datang. Saya tidak bisa menghibur apa pun. sampai saya mendapatkan aspek fisik saya bersama-sama," vokalis Whitesnake berusia 72 tahun itu membuka.

“Saya terjatuh baru-baru ini, yang menurut saya tidak membantu saya… Dua rotator cuff saya robek, yang tentunya akan mengganggu performa saya,” jelasnya. “Tetapi arthritis, semua hal semacam ini mulai terjadi.

“Hati saya tertuju kepada Steven [Tyler] setelah pembatalan [tur Aerosmith baru-baru ini]. Sungguh menyedihkan, semakin tua dan memiliki beban tanggung jawab untuk berusaha menjadi sebaik yang Anda bisa sehingga Anda tidak mengecewakan siapa pun. Dan saya tahu bagaimana perasaannya dan saya mengirimkan cinta saya kepadanya melalui teman-teman kami, teman bersama."

“Tetapi saya tidak bisa berkomitmen pada apa pun sampai saya tahu bagaimana kesehatan saya,” tambah Coverdale. "Hal terakhir yang ingin saya lakukan adalah pergi tur dan harus melakukan apa yang terjadi tahun lalu, yaitu pulang ke rumah, dengan ekor di antara kedua kaki saya. Sungguh memilukan. Dan sakit selama setahun tidak terlalu membantu."

Pada Mei yang lalu, Coverdale mengatakan kepada Rockonteurs tentang infeksi pernafasannya: "Itu sangat buruk. Ketika hal-hal ini mengganggu Anda, itu hanya akan membuat Anda tidak berdaya."

“Saya menghabiskan banyak uang untuk menjaga orang-orang [di band saya] seaman mungkin; kami menyebutnya 'gelembung COVID'. Jet pribadi ke mana pun kami pergi. Namun COVID tetap datang dan membuat beberapa kru keluar. Itu benar-benar menantang."