Lewat Lagu <i>Bertahan Untukmu</i>, Aulia Rahman Tunjukkan Konsistensi di Awal Kariernya
Aulia Rahman (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Aulia Rahman tampak serius dan konsisten dengan kariernya di industri musik Tanah Air. Penyanyi asal Samarinda ini baru saja merilis Bertahan Untukmu, single keempatnya di tahun 2023.

Sebelumnya, Aulia Rahman merilis Bukan Lagu Mellow Yang Indah (10 Februari), Ramadhan Bulan Kemenangan (3 April), dan Kau Tigakan Cinta (15 September).

Rahman menyatakan rasa terima kasihnya kepada Indo Semar Records, label tempatnya bernaung lantaran dia merasa dipercaya untuk merilis banyak lagu meski baru debut di tahun 2022 lalu.

Bagi penyanyi yang baru setahun berada di industri musik nasional, merilis empat lagu dalam setahun adalah capaian yang tidak mudah.

Lebih dari itu, Rahman juga senang dengan single yang dihadirkan kali ini. Ada kedalaman dari apa yang disampaikan lewat lagu Bertahan Untukmu.

“Aku senang banget akhirnya aku bisa rilis lagu baru lagi. Apalagi lagu ini tuh punya makna yang cukup dalam dan menyakitkan,” kata Aulia Rahman dalam keterangannya pada Rabu, 11 Oktober.

Dalam proses produksi, Aulia Rahman dibantu oleh Pramudito sebagai music producer dan Fadly Abdul Rohman sebagai penulis lagu.

Adapun, lagu Bertahan Untukmu berkisah tentang seorang pria yang sangat mencintai wanita yang pernah ada di dalam hidupnya.

Dahulu mereka selalu bersama, namun kini semua berbeda. Sang pria tak mampu melupakan cintanya, meskipun ia tahu bahwa sang wanita telah bahagia bersama pasangan barunya.

Pria tersebut terus bertahan menjaga cintanya walau menyakitkan. Ia rela tetap menyimpan seutuhnya cinta yang ada di hatinya meskipun tak lagi dimiliki.

Aulia Rahman berharap single barunya bisa lebih diterima pendengar musik Tanah Air. Dia berharap bisa terus berkarya.

“Aku berharap dengan adanya lagu ini bisa mewakili situasi dan rasa yang sedang pendengar alami. Selain itu, aku berharap melalui lagu ini dapat membuka jalan untuk karir dan single aku selanjutnya” tandas Aulia Rahman.