The 1975 Gelar Konser “Penghapusan Karbon” Pertama di Dunia
The 1975 (Instagram @the1975)

Bagikan:

JAKARTA - The 1975 akan menggelar konser “penghapusan karbon” pertama di dunia di The O2 di London.

Penyelenggara konser mengonfirmasi awal pekan ini bahwa mereka akan menjadi tuan rumah konser arena "penghapusan karbon" pertama di dunia pada awal tahun 2024, dan konser The 1975 akan menjadi pertunjukan pertama yang diadakan dalam format baru.

Dalam rangkaian acara percontohan yang dimulai Februari mendatang, penyelenggara akan menggunakan berbagai metode untuk mengekstraksi karbon yang dihasilkan oleh acara tersebut secara fisik dan menghilangkannya dari atmosfer.

Dengan menggunakan data ini, biaya penghilangan karbon yang terkait dengan peristiwa tersebut dapat dimasukkan ke dalam model bisnis yang ada.

Jika berhasil, acara percontohan ini akan membantu membuka jalan bagi model praktik baru untuk venue, promotor, dan tur di seluruh dunia, serta membantu mendorong pengurangan emisi karbon dalam industri hiburan langsung di masa depan.

“Kami sangat bangga menjadi tuan rumah acara penghapusan karbon pertama di dunia di sini, di The O2,” kata Sam Booth, Direktur Keberlanjutan di AEG Eropa.

“Peristiwa bebas karbon berskala besar yang sempurna saat ini belum ada, namun meskipun industri terus berinovasi dan melakukan perbaikan untuk mengurangi emisi ke tingkat serendah mungkin, penghilangan karbon akan tetap menjadi bagian penting dari teka-teki ini.”

Mark Stevenson, Co-Founder dan Chief Impact Officer di CUR8 setuju, menambahkan: “Hal yang hebat dari pertunjukan ini adalah kami dapat menunjukkan bahwa kini kita dapat melipatgandakan biaya penghilangan sisa CO2 ke dalam model bisnis yang ada, sedemikian rupa sehingga penggemar tidak akan melihat perbedaan apa pun dalam pengalaman pertunjukan."

“Ini merupakan sebuah win-win solution – bagi para seniman dan penggemarnya yang peduli terhadap krisis iklim.”

Pertunjukan The 1975 yang ditampilkan dalam uji coba desain ramah lingkungan baru akan menjadi bagian dari tur Still At Their Very Best tahun 2024 di Inggris dan Eropa yang diumumkan baru-baru ini.