Idola Kurt Cobain, Ratu Rock Brasil Rita Lee Meninggal Dunia
Rita Lee (Instagram @ritalee_official

Bagikan:

JAKARTA - Rita Lee, penyanyi yang dikenal sebagai "Queen Of Rock" Brasil dan anggota orisinal band rock Os Mutantes, meninggal dunia pada usia 75 tahun.

Lee meninggal dunia pada 9 Mei, seperti yang dikonfirmasi oleh keluarganya dalam sebuah postingan di laman Instagram resminya.

"Kami mengomunikasikan kematian Rita Lee, di kediamannya di ibu kota São Paulo, di penghujung malam, dikelilingi oleh semua cinta keluarganya, seperti yang selalu dia inginkan," sebuah pernyataan yang dimuat di akun Instagram resminya berbunyi dalam bahasa Portugis.

"Queen Of Rock" didiagnosis menderita kanker paru-paru pada tahun 2021. Dia memenangkan tujuh Grammy Latin dan diakui dengan Lifetime Achievement Award-nya Grammy Latin pada November lalu.

Dikenal sebagai salah satu penyanyi-penulis lagu paling sukses di Brasil, Lee memulai kariernya di grup Os Mutantes yang dianggap sebagai salah satu band rock paling berpengaruh di Brasil.

Albumnya, Fruto Proibido (Buah Terlarang) dengan band Tutti Frutti dianggap sebagai sebuah musik klasik Brasil.

Karier musik Lee berlangsung lebih dari 50 tahun. Dia memiliki penggemar di seluruh dunia termasuk Kurt Cobain dari Nirvana dan Raja Charles. Setelah pengumuman kematiannya, penghargaan untuk "Queen Of Rock" datang membanjir.