Bagikan:

JAKARTA - Gitaris Padi, Piyu, bersama Ahmad Dhani, Badai, Dewi Lestari, Rieke Roslan, dan Angga Saleh mengadakan rapat dengan Mien Usihen selaku Dirjen HAKI untuk membahas tata kelola HAKI yang lebih tepat.

Kabar tersebut diketahui melalui Instagram Piyu yang mengunggah beberapa foto saat rapat berlangsung pada Senin kemarin.

"Siang tadi rapat dengan Dirjen HAKI Ibu Mien Usihen, S.H., M.H. untuk perbaikan tata kelola HAKI yang lebih baik, transparan dan tentunya lebih eksplisit melindungi para pencipta lagu supaya kedepannya tidak terjadi interpretasi atau pemahaman yang berbeda-beda dan bahkan berseberangan atas penggunaan karya lagu," ia membuka.

"Karena hakikatnya adalah ketika karya itu dirilis di situ lah hak moral atas karya tersebut akan melekat seumur hidup bahkan sampai anak cucu nya kelak.

"Terima kasih juga untuk Prof. Agus dan Dr. Minola Sebayang S.H., M.H. yang sudah mendampingi kita tadi terutama mengawal dari sisi hukum dan perundang undangan," pungkasnya.

Ini merupakan langkah tegas dari perwakilan musisi Tanah Air tersebut agar pemusik mendapatkan kehidupan yang lebih sejahtera hingga akhir masa.

Sekaligus, harapan bagi para calon musisi Indonesia untuk lebih percaya jika mereka bisa hidup layak dari musik ciptaannya.