Ellie Goulding Bicara tentang <i>Higher Than Heaven</i>, Albumnya yang Paling Tidak Personal
Ellie Goulding (Instagram @elliegoulding)

Bagikan:

JAKARTA - Ellie Goulding mengatakan dia memandang albumnya yang akan datang, Higher Than Heaven, sebagai rilisan "paling tidak personal".

Sang penyanyi menjelaskan dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone dirinya ingin album kelimanya "sangat berbeda" dari pendahulunya, Brightest Blue yang dirirlis tiga tahun lalu.

“Dengan cara terbaik, album ini tidak diambil dari pengalaman pribadi, dan sungguh melegakan dan menyegarkan untuk tidak duduk di studio melalui semua hal yang terjadi pada saya dan memengaruhi saya," kata Ellie.

"Karena saya merasakan hal-hal yang sangat dalam. Saya selalu punya. Ini adalah album yang paling tidak personal, tapi saya pikir ini adalah album terbaik karena saya hanya mengeksplorasi hal-hal lain tentang diri saya. Saya benar-benar menikmati menulis, sangat menikmati menjadi seorang penyanyi.”

Sementara itu, dia mengatakan bahwa lagu dalam diskografinya yang akan selalu berkaitan dengan kehidupan pribadinya adalah hitnya tahun 2012, Anything Can Happen.

“Ada perasaan kuat setiap kali saya menampilkannya. Ketika saya mendengarkan kembali, saya tidak tahu bagaimana saya membuat lagu itu. Saya tidak bisa memberi tahu Anda apa yang saya rasakan, apa yang saya alami," jelas dia.

"Jadi ada beberapa lagu dalam retrospeksi yang saya dengarkan sekarang sehingga saya mengagumi orang seperti saya ketika saya menulisnya karena saya pikir saya tidak akan pernah bisa menulis lagu seperti itu lagi. Dan saya pikir itu mendefinisikan saya yang terbaik. Saya tidak tahu kenapa. Itu hanya terjadi."

Higher Than Heaven menampilkan single Let It Die, Easy Lover dan single kolaborasi Ellie dengan Alok dan Sigala, All By Myself. Album ini akan dirilis pada 7 April.