Kagumi Bimbo, Tompi <i>Remake</i> Lagu <i>Ada Anak Bertanya pada Bapaknya</i>
Konferensi pers peluncuran Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya di Jakarta, Senin. (Rifky Nugraha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Tompi merilis versi remake lagu milik Bimbo berjudul Ada Anak Bertanya pada Bapaknya di berbagai layanan digital streaming pada 19 Maret lalu.

“Lagu ini saya pilih karena pesan yang disampaikan masih terasa benar dan tetap relate dengan jaman sekarang. Selain itu, pertanyaan yang ada di lagu ini adalah pertanyaan yang memang sering ditanyakan oleh anak-anak saya pada saat kita sedang membicarakan tentang agama dan ngaji di rumah,” jelas Tompi dalam konferensi pers peluncuran Ada Anak Bertanya pada Bapaknya di Jakarta, Senin.

“Saya juga merasa bahwa lagu ini merupakan sebuah lagu yang bagus untuk menjadi pengingat bagi kita semua, baik generasi muda ataupun orang tua,” lanjutnya.

Dipilihnya lagu ini sebenarnya karena Tompi mengaku kalau dirinya sangat mengagumi Bimbo. Maka dari itu, saat membawakan lagu ini di salah satu akun YouTube secara live, Tompi tergerak untuk merilisnya secara resmi sebagai sebuah single.

“Menurut saya, menggunakan musik sebagai syiar adalah salah satu hal yang layak untuk dikembangkan,” jelas Tompi.

“Itulah kenapa di lagu ini, saya berusaha untuk mencari pendekatan yang berbeda supaya pendengar bisa merasakan atmosfer dan rasa yang terasa kekinian, namun tidak kehilangan esensi dari lagu ini," ujarnya.

Walau tidak melibatkan Bimbo untuk proses penggarapannya, namun Tompi sangat bersyukur mendapatkan dukungan penuh dari Bimbo untuk diberikan ruang berkreasi pada single ini.

“Insyaallah, di Ramadhan kali ini kita bisa menjadi manusia yang lebih baik dan terlebih lagi menjadi manusia yang bertaqwa,” harap Tompi.

Dengan waktu pembuatan yang cukup singkat, Tompi sebagai produser pada single ini mendapat bantuan dari Adra Karim (arranger) dan Simon Cotsworth (recording, mixing, mastering) yang sepenuhnya dilakukan di Sumber Ria Suite milik Bapak Andre.