Bagikan:

JAKARTA – Abah Andris, drumer sejuta band serta alumni Burgerkill, beberapa waktu lalu mengunggah potongan video dokumentasi band metal legendaris asal Ujungberung, Bandung itu saat tampil di Malang pada 2006.

Arsip video tersebut tidak hanya menampilkan Abah Andris sebagai drumer, melainkan juga mendiang Ivan 'Scumbag' dan Eben. Ini tentunya sangat berharga karena formasi Burgerkill saat itu digadang-gadang para pendengar musik sebagai yang terbaik.

Video yang dibagikan melalui akun Instagram pribadinya tersebut berisi sepenggal lagu Unblessing Life yang bersemayam dalam album Beyond Coma and Despair.

Ya Tuhan begitu pekatnya ruang jiwaku, hanya kematian terus samar memanggil, singkirkan harapan yang terus memudar. Semakin tak bermakna, semakin tak bercahaya Inikah garis hidup yang tak terberkati..,” tutur Abah Andris.

“Potongan lirik dari lagu UNBLESSING LIFE BURGERKILL, Al-Fatihah Ivan Firmansyah (Ivan Scumbag) dan Aries Tanto (Ebenz). Full video on Youtube Channel, Link at Bio,” lanjut Abah Andris.

Walaupun saat ini dua pentolan Burgerkill sudah tiada, band ini memilih untuk lanjut di kancah musik Tanah Air dengan formasi baru yang tak kalah beringas. Agung Hellfrog (gitar), Ramdan Agustiana (bass), Ronald Alexander (vokal), dan Putra Pra Ramadhan (drum) bahkan baru merilis single anyar bertajuk Risilient Blood pada pertengahan Januari lalu.

Simak video dokumentasi lengkapnya di link pada bio akun Instagram Abah Andris. Teruntuk para Begundal, siap-siap banjir air mata.