Ali Bakal Bawa Musik Funk Bercita Rasa Timur Tengah dalam Crystal Sand Tour di Australia
Ali (Instagram @ali_radio)

Bagikan:

JAKARTA – Trio asal Jakarta, Ali, berhasil menarik minat pasar musik internasional. Band yang mengusung musik funk bercita rasa timur tengah ini segera menggelar rangkaian tur bertajuk Crystal Sand Tour di Australia pada 9 Februari mendatang.

Band ini terdiri dari John Paul Patton (drum), Arswandaru Cahyo (vokal dan bass), dan Kevin Saptanto (gitar). Namun, belakangan mereka dibantu Absar Lebeh, yang mengisi kekosongan Kevin saat ini yang berada di Inggris bersama Elephant Kind.

Perlu diketahui, Ali adalah sebuah band yang dibentuk pada tahun 2021. Kabar tur ini sangat mengejutkan tentunya, melihat perjalanan mereka yang begitu cepat ke ranah internasional.

Melirik unggahannya melalui Instagram, mereka membagikan jadwal serta kota-kota yang akan mereka sambangi.

“The complete AUS - Tour dates. See you very soon Australia!,” ujar Ali.

Nama Crystal Sand Tour sendiri diambil berdasarkan judul single terakhir mereka. Tur ini, sekaligus menjadi prestasi kedua mereka tampil di negara lain setelah terakhir di Prancis pada Desember 2022.

Suatu kewajaran, karena musik yang dimainkan oleh band ini masih terbilang sangat jarang dibawakan band atau musisi di Tanah Air. Sehingga mereka lebih banyak diminati oleh pendengar musik di luar Indonesia.

Sejauh ini, Ali telah melepas empat single yang sudah berada di layanan streaming. Di antaranya yaitu Dance, Habibi (2021), Downtown Strut (2022), Shoreline Transit (2022), dan Crystal Sand (2023).