Mengusung Konsep Musikal Lintas Batas, Salihara Jazz Buzz Siap Digelar
Sandikala Ensemble bersama kolaborator Gerald Situmorang dan Sri Hanuraga (Rifky Nugraha)

Bagikan:

JAKARTA - Filipus Cahyadi, Guernica Quartet, dan Sandikala Ensemble bakal tampil di Salihara Jazz Buzz. Festival jazz tahunan dari Komunitas Salihara Arts Center ini akan berlangsung pada 4, 5, dan 11 Februari.

Ketiga musisi ini hadir dengan estetika masing-masing dalam menghidangkan nuansa baru musik jazz. 

Tentunya, tiga kelompok musik terbaik versi tim kurator Salihara hasil dari Open Call (Undangan Terbuka) ini juga akan berkolaborasi dengan para musisi ternama.

Selain Gerald Situmorang, para musisi yang dimaksud antara lain Sri Hanuraga, Indra Perkasa, dan Adra Karim.

Sementara itu, kurator musik dan Tari Komunitas Salihara, Tony Prabowo mengatakan, tema Exchange yang di usung kali ini dapat menghadirkan konsep baru di tengah masyarakat penikmat musik jazz.

Artinya, Salihara Jazz Buzz ingin menampilkan sifat jazz yang mampu menjelajah ke genre musik lain.

"Salihara sebagai penyelenggara pesta kesenian, tentu harapannya bisa memberikan suguhan yang segar, berkualitas, kebebasan berekspresi dan menawarkan konsep-konsep kebaharuan untuk masyarakat peminat musik dan peminat seni seluas-luasnya, di tengah banyaknya festival-festival jazz di negeri ini," kata Tony Prabowo.

Pertunjukkan Salihara Jazz Buzz yang didukung oleh VOI ini terbuka untuk umum.

Untuk menyaksikannya, pengunjung bisa langsung melakukan pemesanan via tiket.salihara.org. dengan harga Rp75 ribu (dewasa) dan Rp50 (pelajar/mahasiswa)