Bagikan:

JAKARTA - Band The Fly merilis sebuah single baru berjudul ‘Let the Music’. Lewat single ini, Kin Aulia (vokal/gitar) dan Levi Santoso (bass) bertekad melanjutkan eksistensi The Fly di industri musik tanah air sekaligus mengajak para pendengar untuk berdamai dengan masalah yang dihadapi.

The Fly sendiri merasa bahwa mendengarkan musik jadi salah satu cara untuk neredam sekaligus penenang di saat kita terpuruk. Karena menurut mereka musik memiliki semacam ‘kekuatan magis’ untuk mengubah mood seseorang seketika.

“Lagu itu harus ada bobot atau pesan yang ingin disampaikan. Dan pesan lagu ini cukup simpel. Pada saat lo down, sedih, merasa hopeless, terkadang dengan mendengarkan lagu itu bisa mengobati. Itu juga berhubungan dengan kehidupan gue secara pribadi. Pada saat merasa ada masalah, dengan mendengarkan lagu bisa bikin happy lagi,” kata Levi Santoso dalam rilis tertulis, Minggu, 18 Desember.

Sang bassist merasa single terbarunya kali ini dapat menjadi penenang bagi para pendengar yang sedang bersedih. Ia pun berharap orang-orang yang mendengarkannya merasa relate dengan apa yang mereka rasakan

Untuk vokal, Kin sekali lagi kembali ‘dipaksa’ untuk bernyanyi, walau sebenarnya ia merasa lebih nyaman sebagau gitaris dan backing vocal. “Karena gue sebenarnya lebih senang dengan konsep sebagai gitaris dan backing vocal, seperti format (pasangan) Bono dan The Edge (U2), atau Steven Tyler dan Joe Perry (Aerosmith), Mick Jagger dan Keith Richards (The Rolling Stones). Tapi dari awal, memang gue juga yang selalu mengarahkan vokal di the Fly, jadi gue semakin paham dengan kebutuhan The Fly sendiri,” tutur Kin Aulia.

Dalam single baru ini, The Fly memutuskan tidak mencari seorang vokalis baru atau berkolaborasi dengan penyanyi lain. “Melelahkan proses adaptasinya. Butuh pengorbanan, mental, waktu, finansial, kami juga masih strugling. Gue nggak yakin ada vokalis yang bersedia menjalani itu jika bergabung di The Fly. Jadi jika ingin vokalis luar, ya featuring aja. Win win solution,” sambungnya.

Lewat single Let the Music, The Fly memilih berkolaborasi dengan Widyo ‘Iyas’ Prastowo, kibordis grup Ecoutez, yang sekaligus sebagai pencipta lagunya. Bagi Kin dan Levi, lagu Let the Music terbilang sangat fresh untuk menjadi penyemangat baru di The Fly.

“Emang kami sedang proses bikin single baru memakai lagu-lagu (ciptaan) gue. Lagu itu emang bukan buat Ecoutez, sementara lagu gue sendiri kalah kuat sama lagu ini. Ini pertama kali kami bener-bener pakai lagu fresh karya teman kami sendiri. Lagu ini belum pernah dipublikasikan, dan gue ikut ngerjain di lirik. Jadi kami bertiga aja yang mengeksekusi musiknya. Itu sudah cukup,” jelas Kin Aulia.

Lagu Let the Music sudah bisa didengarkan di berbagai platform digital dan juga YouTube.