Bagikan:

JAKARTA - Jackson Wang merilis lagu terbaru berjudul Cruel. Lagu ini menjadi salah satu trek yang akan masuk dalam album terbarunya bertajuk MAGIC MAN.

"’Cruel’ adalah lagu yang sangat istimewa bagi saya. Lagu ini benar-benar memberikan arah bagi narasi album ini,” kata Jackson Wang.

Terdengar grunge, Cruel adalah trek rock yang memperlihatkan suara Jackson Wang. Pesannya masih berkaitan dengan single Blow yaitu mencoba melepaskan diri dan menyerah.

"Kami mengerjakan banyak lagu sebelum ini, namun kami kesulitan untuk menemukan arah yang jelas. ‘Cruel’ adalah manifestasi dari lingkungan dan rintangan yang harus kami atasi saat itu,” jelas Jackson Wang.

“Setiap kali kami merasa hampir mendapatkannya, sesuatu menyelinap melewati kami dan semuanya terasa begitu jauh. Begitu ‘Cruel’ terwujud di genggaman kami, semuanya menjadi masuk akal, seperti sebuah perjalanan mental breakdown yang indah,” tambahnya.

Video musiknya menampilkan Jackson Wang yang melewati berbagai rintangan untuk melepaskan diri. Videonya semakin indah dengan koreografi yang dilakukan Jackson.

Gelap dan eksotis, video musik Cruel disutradarai Rich Lee dan turut melibatkan Jackson dalam pengerjaan musik dan video.

“Musik ‘Cruel’ yang grungy dan kasar adalah representasi sempurna dari kisah yang terdistorsi dan menyesatkan yang saya coba ungkapkan. Ini adalah karya simfoni yang liar namun indah,” tambahnya.

Jackson Wang merilis Blow dan Cruel yang tergabung dalam album MAGIC MAN di bawah rilisan 88rising dan Warner Records.

Album ini merupakan perjalanan Jackson saat bekerja di bawah hukum dan kebingungan. Magic Man adalah alter ego Jackson yang menjelajahi perjalanan sebagai manusia.

Proyek Cruel menjadi karya solo terbarunya setelah disibukkan dengan kegiatan promosi bersama grup GOT7 di Korea Selatan. Jackson Wang juga menjadwalkan perilisan MAGIC MAN pada 9 September mendatang secara global.