Justin Bieber Obati Kangen Penggemar dengan Ini
Justin Bieber (Twitter @justinbieber)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah serangkaian teaser yang diunggah di akun media sosialnya, Justin Bieber secara resmi mengumumkan deretan proyek musik baru untuk tahun depan melalui video teaser terbaru di YouTube. Bukan hanya sebuah single, tetapi album, dan tur konser.

Semua proyek ini bakal dibuka oleh serial dokumenter yang akan tayang 31 Desember mendatang. Dokumenter ini akan berfokus mengenai proses pembuatan album kelima Bieber yang belum diberi judul. Narasi dalam video teaser-nya berbunyi "Saya akan membagikan (proyek musik) milik saya."

Kemudian dilanjutkan dengan sebuah single bertajuk Yummy akan dirilis pada 3 Januari. Potongan lagu ini juga terdengar dalam video berdurasi hampir dua menit tersebut.

Setelah tulisan 'New Album' tertera, Bieber memberi narasi "Saya merasa (album) ini berbeda dari album sebelumnya."

Sudah tiga tahun berlalu sejak suami Hailey Baldwin itu merilis album solo keempatnya, Purpose. Sejak itu, Bieber lebih banyak mengisi suara dalam proyek solo musisi lain. Tahun ini saja ia berkontribusi dalam lagu milik Ed Sheeran, Billie Eilish, Dan + Shay, Gucci Mane, Chris Brown, serta Lil Dicky.

Tidak cukup sampai di situ, Bieber menyiapkan tur dunia yang dimulai dari Seattle pada 14 Mei. Dilanjutkan dengan Portland, dan beberapa kota lainnya sampai bulan September. Meskipun belum mengumumkan tur ke benua lainnya, namun Bieber mengumumkan akan melakukannya. 

Sebelumnya, di bulan Maret, Bieber menuliskan dirinya mundur sejenak dari industri musik. Ia ingin fokus dengan kesehatan mentalnya seiring dengan hubungannya bersama Hailey Baldwin yang memasuki jenjang serius.

Kini Bieber telah kembali. Pengumuman ini disambut gembira oleh Beliebers (sebutan penggemar Justin Bieber) dan penikmat musik yang merindukan proyek solo sang penyanyi. Bahkan beberapa saat setelah pengumuman tersebut dilakukan, #Bieber2020 langsung masuk ke trending topic Twitter.

Saat ini, penggemar juga sudah bisa melakukan pre-save untuk lagu Yummy yang akan dirilis pada 3 Januari mendatang.