Bagikan:

JAKARTA – Yamaha Nmax generasi ketiga hadir dengan berbagai keunggulan yang membuatnya lebih menarik dibanding pendahulunya, salah satunya adalah penerapan teknologi terbaru, YECVT.

Sebelumnya, tim VOI berkesempatan menjajal Yamaha Nmax Turbo di jalur Banjarmasin hingga Pegunungan Meratus, Loksado, Kalimantan Selatan, yang penuh tantangan dengan lintasan menanjak, menurun, dan berkelok tajam. Performa teknologi YECVT terasa maksimal di jalur tersebut, terutama dengan dukungan fitur 'Turbo' Y-Shift dan Riding Mode. Fitur ini memudahkan pengendara untuk merasakan akselerasi cepat dan deselerasi yang presisi, sangat berguna di medan ekstrem.

5

Menurut Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg Rifki Maulana, teknologi YECVT di Yamaha Nmax Turbo, khususnya melalui fitur Riding Mode dan Y-Shift, menawarkan pengalaman berkendara yang superior.

"Jika kedua fitur ini digunakan dengan optimal, pengendara bisa merasakan performa terbaik, terutama saat melewati tikungan, jalan menanjak, dan menurun," ujarnya dalam keterangan resmi pada Senin, 1 Oktober.

Saat melewati pegunungan, tim VOI merasakan dorongan tenaga yang kuat untuk akselerasi ketika melewati kendaraan lain. Cara mengoperasikannya cukup mudah, yakni dengan membuka gas untuk auto shift ke gigi 1, lalu melakukan shift manual ke gigi 2 dan 3 dengan cepat (RPM mencapai 7.000). Penting untuk diingat, jangan terlalu lama menunda perpindahan gigi, karena jika RPM terlalu tinggi, sensasi akselerasi instan akan berkurang.

Pada perjalanan kembali ke Banjarmasin melalui jalan menurun, fitur Y-Shift juga sangat membantu dalam mengontrol deselerasi. Dengan menutup gas dan menekan tombol shift, pengendara bisa menurunkan gigi hingga shift 3 untuk deselerasi maksimal. Bahkan saat menikung, fitur ini menjaga stabilitas motor dengan baik, mencegah roda belakang terkunci.

Secara keseluruhan, teknologi YECVT di Yamaha Nmax Turbo memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengendara dalam menghadapi berbagai kondisi jalan, baik saat akselerasi maupun deselerasi, sehingga pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan dan aman.