Bagikan:

JAKARTA - BMW S1000 R disulap menjadi motor custom yang sangat istimewa oleh GP Products, pemasok suku cadang dan aksesori Eropa. 

Motor ini, yang diberi nama S1000 R SV, telah dimodifikasi dengan biaya lebih dari 30 ribu euro (sekitar Rp513 juta) dan hasil modifikasi ini dijual seharga 56.500 euro (sekitar Rp966 juta). Padahal harga BMW S1000 R model 2024 standar hanya dibanderol sekitar Rp221 juta.

Lalu apa yang istimewa? Dilaporkan Visordown, dikutip 9 September, GP Products melakukan transformasi lengkap pada motor ini, mulai dari membongkar seluruh bagian hingga menambahkan sejumlah komponen premium. Meskipun secara sekilas motor ini terlihat hanya mendapat pembaruan visual, sebenarnya terdapat banyak perubahan signifikan.

Beberapa komponen penting sasis telah ditingkatkan, termasuk karburator Buxur di bagian depan dan kit re-valve di bagian belakang. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan rearset baru, subframe yang diperbarui, tempat baterai dari serat karbon, lampu depan baru, bodi yang dicat ulang, dan banyak bagian serat karbon lainnya.

5

Untuk menambah kesan mewah, motor ini juga dilengkapi dengan dukt pendingin rem dari serat karbon, tail tidy dari serat karbon, roda dan pelindung rem depan Rotobox dari serat karbon, serta knalpot Akrapovic.

Yang menarik, inspirasi untuk motor ini berasal dari sebuah kendaraan roda empat, yaitu dengan Range Rover Sport SV Edisi Pertama.

Bahkan, finishing M1000R dibuat dengan cat satin Carbon Bronze yang sama dengan Sport SV, dengan aksen utama seperti rangka, jahitan, dan kaliper rem dibuat dengan cat hijau neon yang sama dengan yang ada pada Sport SV.