Dipesan Ratusan Unit, Motor Listrik Alva One XP Mulai Pengiriman April 2024
Tampilan Alva One XP (Foto: Afrizal) 

Bagikan:

JAKARTA - Meluncur pada ajang IIMS 2024, motor listrik Alva One XP diklaim mendapat sambutan hangat masyarakat luas, bahkan telah dipesan ratusan unit. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Putu Yudha, Chief Marketing Officer Alva, namun demikian ia tak menjabarkan lebih detail terkait angkanya, hanya saja mengatakan cukup senang karena pertumbuhannya (motor listrik) cukup positif meskipun industrinya baru. 

"Kalau Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama IIMS itu sudah ratusan unit (Alva One XP)," katanya, saat ditemui di Tangerang, Rabu, 6 Maret. 

Bagi yang memesan Alva One XP pada ajang IIMS tak perlu khawatir untuk pengiriman unit, sebab pria yang akrab disapa Putu mengatakan akan secepatnya dikirim. 

"Harusnya bulan April sudah bisa di delivery ke konsumen," tambahnya. 

Seperti diketahui motor setrum satu ini dijual mulai Rp38,5 juta OTR Jakarta, dan harga tersebut belum termasuk subsidi. Kini pihaknya tengah mengurus unit tersebut agar masuk ke dalam program subsidi motor listrik dari Presiden Joko Widodo. 

"Sebenarnya unit sudah ready dan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sudah di atas 45 persen dan berhak mendapat insentif. Jadi proses insentifnya tengah berlangsung, karena launching dulu lalu proses TKDN kemudian pendaftaran, dan akan di delivery sudah mendapat subsidi," paparnya. 

Sebagai tambahan informasi, Alva One XP dibekali dinamo berdaya 5.3 hp serta torsi puncak mencapai 46.5 Nm.

Kemudian ditunjang baterai Lithium berkapasitas 60 V 45 Ah atau 2.7 kWH. Membuat Alva One XP bisa meraih kecepatan maksimal 90 km per jam dan daya jelajah 70 km dalam sekali pengecasan. Banyak warna menarik yang ditawarkan mulai dari Edgy Turquoise, Supernova Black, Casual Blue, Indie Red dan Hello White.