Bagikan:

JAKARTA - Yamaha, perusahaan kendaraan roda dua asal Jepang, menghadirkan penyegaran pada model FZ X dengan tambahan warna Chrome. FZ X sendiri merupakan motor bergaya retro untuk pasar India yang cocok untuk para pelanggan usia muda.

Dilansir dari BikeWale, Selasa, 13 Februari, motor ini mengambil inspirasi desain dari saudaranya di pasar global, XSR 155. FZ X mendapatkan lampu depan bundar dengan DRL melingkar di sekelilingnya, kemudian tangki bahan bakar berbentuk bulat, dan jok tebal berpola bergaris memberikan daya tarik visual yang khas.

Dari segi fitur, motor bergaya retro ini dilengkapi dengan port pengisian USB, kontrol traksi yang memudahkan penggunanya, ABS single-channel, serta sakelar pemutus mesin pada bagian samping.

Berpindah ke komponen lainnya, FZ X dihiasi oleh pelek alloy berukuran 17 inci yang terhubung dengan garpu teleskopik dan monoshock. Kemudian, sistem pengeremannya mengandalkan cakram tunggal pada bagian depan dan belakang.

Berbicara soal performanya, motor ini memiliki mesin 149 cc berpendingin udara silinder tunggal yang mampu memproduksi tenaga 12 dk dan torsi 13,3 Nm yang dikawinkan dengan transmisi lima percepatan. Kemudian, tangki bensinnya sendiri memiliki kapasitas hingga 10 liter.

8
FZ X Dark Matte Blue

Pabrikan berlogo garputala ini kini menyediakan total lima pilihan warna, terdiri dari Dark Matte Blue, Matte Copper, Matte Black, Metallic Black, dan yang baru Chrome sebagai opsi termahalnya.

Motor ini dibanderol dengan harga mulai dari 136.000 rupee atau setara dengan nilai Rp25,5 jutaan hingga tertingginya mencapai 140.000 rupee atau sekitar Rp26,2 jutaan khusus untuk warna Chrome. Khusus untuk trim tertingginya, akan mendapatkan tampilan lebih mewah dengan tangki bahan bakar berlapis krom dan lampu depan berkelas dengan pelek berwarna emas.