Bagikan:

JAKARTA - Setelah berhasil mengakuisisi Norton Motorcycles pada tahun 2020, TVS Motors kini fokus mengembangkan rangkaian produk baru dari Norton yang diperkirakan diluncurkan di Inggris tahun 2026.

Dilansir Rideapart, Selasa, 30 Januari, kabar ini terungkap dalam laporan resmi media lokal di India, meskipun tidak spesifik mengenai model yang akan diluncurkan.

Saat ini, dalam jajaran produk Norton terdapat Commando 961, V4SV, dan V4CR, yang semuanya merupakan sepeda motor kelas premium yang populer terutama di pasar Inggris, dengan kontribusi yang terbatas di pasar lain.

Yang menarik, lini produk Norton yang sedang dikembangkan oleh TVS diharapkan dapat menargetkan pasar global dalam segmen "super-premium", kategori yang sedang mengalami pertumbuhan signifikan terutama di pasar-pasar utama, terutama di Asia.

"Kita perlu memiliki saluran produk yang sehat. Kami saat ini sedang merancang dan mengembangkan produk-produk tersebut secara menyeluruh, dan diperkirakan akan memakan waktu enam hingga delapan kuartal untuk sepenuhnya melihat manfaatnya," kata Chief Executive Officer TVS Motor, KN Radhakrishnan, kepada AutoCar Professional.

CEO Norton, Dr. Robert Hentschel, juga menegaskan perlunya meningkatkan kualitas saat meluncurkan sepeda motor baru.

Kabar ini tentu akan memberikan dampak positif bagi TVS, memperluas penawaran produk mereka ke segmen premium dengan kehadiran sepeda motor Norton.

Tentang spesifikasi model Norton yang akan datang, belum ada konfirmasi resmi, baik mengenai model yang akan dihadirkan dalam segmen sport, performa, atau petualangan yang dapat dibawa ke berbagai medan. Semua mungkin masih dalam proses pengembangan.