Resmi Meluncur, Yadea Kemper Motor Listrik Asal China dengan Tenaga Buas
Motor Yadea Kemper. (Foto: Dok. Yadea Global)

Bagikan:

JAKARTA - Produsen motor listrik ternama asal China yaitu Yadea meluncurkan motor listrik bertenaga buas, dengan sederet fitur modern yakni Kemper pada ajang EICMA 2023, di Italia.

Dikutip dari laman resmi Yadea, Minggu, 12 November, dengan kehadiran Kemper Yadea mencapai tonggak sejarah yang inovatif, memperkenalkan fungsionalitas canggih, terutama di bidang pengisian cepat.

Jenama asal China tersebut belum mengumumkan harga resmi, namun detail spesifikasinya sudah diungkapkan. Lantas apa saja yang ditawarkan?

Pengisian daya

Yadea Kemper memberikan pengalaman pengisian daya yang revolusioner dengan teknologi pengisian cepatnya. Dilengkapi dengan baterai lithium besi fosfat 320 V 20 Ah, KEMPER dapat diisi dayanya secepat mengisi bensin.

Dengan memanfaatkan pengisian arus searah supercepat otomotif, Kemper dapat mencapai kapasitas baterai 80 persen hanya dalam 10 menit saja. Selain itu, juga kompatibel dengan dua konektor pengisian daya EV, pengisian daya Tipe 2 dan CCS Combo 2, sehingga memberi pengguna fleksibilitas yang tak tertandingi dan menghilangkan kekhawatiran akan daya.

Akselerasi

Melepaskan tenaga listrik yang tak tertandingi, Kemper memiliki kemampuan kinerja tinggi. Motor satu ini dilengkapi dengan motor mid-drive 40 kW yang sangat efisien dengan efisiensi hingga 98 persen.

Bicara akselerasinya 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 4,9 detik, melampaui performa sepeda motor bertenaga bahan bakar 800cc. Selain itu, ia menawarkan kecepatan tertinggi yang mengesankan yaitu 160 km/jam.

Fitur

Banyak fitur modern yang disematkan pada Yadea Kemper, meliputi Yadea Smart Assistant, yang mencakup Aplikasi Yadea, dasbor cerdas berukuran 7 inci, dan kamera dasbor 1080P yang memberikan pengalaman kecerdasan menyeluruh kepada pengguna.

Terdapat layar TFT 7 inci menawarkan wawasan real-time tentang status kendaraan, mencakup pemantauan baterai, pengontrol, tekanan dan suhu ban, serta diagnostik kendaraan.

Pengaturan handling

Yadea Kemper menawarkan kemampuan yang luar biasa dengan sistem dual ABS+TCS Bosch, sehingga menghasilkan pengendalian dan stabilitas yang presisi. Serta dilengkapi suspensi KYB yang dapat memastikan stabilitas keselamatan, dan kepercayaan diri pengendara, bahkan saat perjalanan kecepatan tinggi dan pengereman darurat.