JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan pemesanan yang melimpah pada ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) yang berakhir 1 Desember lalu. Pemesanan melampaui target penjualan hingga 203 persen atau 1.562 unit.
Berdasarkan data yang diterima VOI, Sabtu, 7 Desember, beberapa model unggulan mengambil peranan besar pada pameran yang berlangsung selama 10 hari ini. Kontribusi terbesar ada pada model New XL7 yang mencatatkan total penjualan hingga 37 persen.
Tak hanya itu saja, New Carry juga meraih hasil signifikan hingga 20 persen. Keduanya, merupakan produk Suzuki terlaris karena keunggulan masing-masing sanggup memenuhi kebutuhan dan ekspektasi pelanggan.
Sementara itu, hatchback Suzuki Baleno yang menawarkan desain modern serta rasa berkendara nyaman untuk mewakili gaya pengguna berhasil menyumbang bagian 19 persen dari total keseluruhan penjualan.
Pada pameran tersebut juga menjadi ajang yang baik untuk Suzuki, di mana jenama asal Jepang ini meluncurkan Jimny 5-door White Rhino yang cukup menarik perhatian banyak pengunjung selama pameran.
"Jimny mencerminkan tumbuh besarnya kepercayaan pasar terhadap produk Suzuki. Sisi positifnya, citra model lain ikut terdongkrak dan diakui oleh lebih banyak pecinta otomotif. Kami pun sangat bangga bisa menambah kontribusi target penjualan mobil secara nasional lewat hasil selama GJAW," kata Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) Randy Murdoko, dalam keterangan resminya.
Diluncurkan saat hari perdana GJAW 2024, Jimny 5-door White Rhino menyuguhkan pilihan baru untuk dikoleksi penggemar. Varian berlabur warna Pearl Arctic White ini menghadirkan kelengkapan secara lebih eksklusif.
Lima aksesori resmi diberikan oleh Suzuki, yaitu front bumper under dan side under garnish. Ditambah bagian lain seperti door visor serta door handle garnish chrome menimbulkan kesan berbeda ke tampilan mobil.
Sementara pada sisi buritan terpasang spare tire cover berlogo Rhino khas sekaligus ikonik.
Randy menerangkan, Suzuki juga tak hanya fokus pada penjualan pada acara tersebut, termasuk memperkuat layanan purna jual demi memberikan pengalaman kepemilikan optimal bagi setiap konsumen.
"Dengan peningkatan program pelayanan, kami berkomitmen menjaga hubungan jangka panjang kepada pelanggan setia," sambung dia.