Bagikan:

JAKARTA - Honda sedang bersiap meluncurkan generasi terbaru dari sedan kompaknya, Amaze untuk pasar India. Jelang peluncurannya 4 Desember mendatang, pabrikan dari Jepang ini memberikan isyarat desain eksterior maupun interiornya.

Melansir CarDekho, Rabu, 13 November, sketsa tersebut memiliki tampilan yang terinspirasi dari model City dan Accord spesifikasi global.

Pabrikan berlogo ‘H’ tegak ini menawarkan bagian depannya dengan palang krom tebal yang menghubungkan kluster lampu depan LED twin-pod, dengan grill persegi panjang dan desain bumper menyerupai Accord.

Kemudian bagian sampingnya memiliki pelek multi-spoke serta lampu belakang LED yang lebih ramping dan bumper tinggi seperti Honda City.

Bagian interiornya diharapkan akan mengambil desain dari City atau SUV Elevate. Kabinnya akan dihiasi oleh warna hitam dan krem dengan setir kemudi palang tiga. Selain itu, dasbornya dilengkapi dengan layar sentuh yang berdiri bebas bersamaan dengan sisipan trim bermotif.

Sketsa tersebut juga mengisyaratkan tampilan interior semi-digital dengan teknologi seperti lane-keeping assist, yang nantinya dimasukkan ke dalam paket advanced driver assistance systems (ADAS).

Selain itu, fitur canggih yang diharapkan dapat hadir pada generasi ketiga Amaze ialah pengisi daya ponsel nirkabel, AC otomatis, kaca spion yang disetel secara elektrik dan dilipat, serta terdapat sunroof pada satu panelnya. Hal keselamatan juga menjadi prioritas bagi pabrikan dengan menghadirkan enam airbag dan kamera belakang.

Meskipun detail spesifikasinya belum diungkap, diperkirakan Honda Amaze terbaru akan memiliki mesin 1,2 liter naturally-aspirated yang sama seperti sebelumnya dengan tenaga mencapai 90 ps dan torsi 110 Nm. Diharapkan sedan ini hadir dalam varian transmisi manual lima percepatan maupun CVT.

Diperkirakan Honda Amaze terbaru ini akan dibanderol senilai 750.000 rupee atau setara Rp140,6 juta dan akan bersaing dengan Suzuki Dzire generasi keempat yang telah diluncurkan baru-baru ini di India.

Amaze generasi ketiga dirancang di pusat R&D Asia Pasifik milik Honda di Thailand usai melakukan survey secara ekstensif di India demi menawarkan pengalaman yang berbeda serta meningkatkan daya tarik premium di kelasnya.