Bagikan:

JAKARTA - Merek otomotif dari China, Chery memperkenalkan model terbaru Fulwin E05 dalam gelaran Chengdu Auto Show 2024. Mobil tersebut hadir dengan wujud sedan yang ditawarkan dalam versi Electric Vehicle (EV) dan Extended Range Electric Vehicle (EREV).

Memiliki wujud sedan tidak membuat mobil ini memiliki dimensi yang sempit. Panjang dari Fulwin E05 yakni mencapai 4.800 mm dengan wheelbase hingga 2.900 mm dengan ban Pirelly 245/45 R20 yang lebar.

Melansir dari Carnewschina, Senin, 2 September, mobil ini memiliki grill depan yang tertutup dipadukan lampu depan ramping dan tajam pada kedua sisinya. Dari luar, terlihat mobil ini dipasangi perangkat LiDar sebagai sensor pembantu pengemudi.

Dari samping, mobil ini mengambil sedikit desain dari kendaraan fastback dengan pintu frameless, gagang pintu tersembunyi, dan wujud pelek yang mencolok.

7

Bagian belakang terdapat logo ‘Fulwin’ yang menempel di antara kedua sisi lampu. Kemudian, terdapat sunroof panoramik yang telah terhubung dengan jendela depan dan belakang.

3

Berpindah ke bagian dalam, Chery mendesain kokpitnya dengan mulus, premium, dan minimalis. Terdapat panel instrumen persegi panjang di belakang setir kemudi flat-bottomed, central control screen, dan outlet AC.

Mobil ini dihadirkan seperti halnya kendaraan mewah lainnya dengan sejumlah hiasan seperti ambient light, konsol tengah, trim pintu, dan karpet.

Tidak hanya premium dan minimalis, mobil ini juga memiliki fitur canggih dengan  AI Emotional Smart Cabin dengan empat mode yang memungkinkan pengguna memakai mode tidur atau mode bersantai.

Sayangnya, Chery belum mau mengungkap spesifikasi lengkap mengenai penggerak, baterai, maupun jarak tempuh dari kendaraan ini. Namun, diperkirakan Fulwin E05 akan dibanderol sekitar 150.000 yuan atau setara Rp327,8 juta.

Fulwin merupakan salah satu sub-brand yang didirikan oleh Chery. Dalam beberapa waktu terakhir, merek ini telah meluncurkan empat model baru seperti A8, T6, T9, dan T10. Kedepannya, mereka menargetkan meluncurkan secara total 11 model dalam dua tahun.