Bagikan:

JAKARTA - Model Hyundai Exter menandai debutnya tahun lalu untuk pasar India. Untuk merayakannya, pabrikan dari Korea Selatan ini meluncurkan versi ‘Knight’ untuk SUV entry-level tersebut.

Chief Operating Officer Hyundai Motor India Limited (HMIL) Tarun Garg, mengatakan hadirnya Exter Knight bertujuan untuk memikat pelanggan dan memberi pengalaman yang berbeda.

“Warna hitam sering melambangkan modernitas, keanggunan, kekuatan dan kecanggihan, istilah yang sangat umum dikaitkan dengan SUV, dan kami yakin bahwa Hyundai EXTER Knight dengan kehadiran dan penawarannya yang mencolok akan sesuai dengan aspirasi pelanggan di India,” kara Garg dalam laman merek, Kamis, 11 Juli.

7

Dari segi eksterior, edisi tersebut mempertahankan desain Exter versi standar. Namun, yang membedakannya ialah tampilan warna hitam mencolok pada beberapa sisi luar, aksen merah pada bumper depan serta tailgate belakang, dan kaliper rem depan merah.

Sementara itu, Hyundai menambahkan aksesori lainnya berupa skid plate depan dan belakang berwarna hitam, pelek 15 inci alloy dari varian SX (O) Connect dicat hitam, logo ‘H’ miring khas pabrikan dengan serta emblem ‘Exter’ berwarna hitam, dan lencana ‘Knight’ yang eksklusif.

6

Kemudian, bagian interiornya dihiasi oleh aksen serta jahitan merah, penerangan berwarna merah di bagian bawah, gagang pintu interior serta kemudi berbahan satin hitam, keset lantai dengan jahitan merah, serta pelapis jok khusus Knight dengan jahitan merah.

SUV kompak ini tersedia dalam lima pilihan warna monotone, seperti Starry Night, Atlas White, Ranger Khaki, Abyss Black, dan Shadow Grey. Hyundai juga menawarkannya dengan dua pilihan dual-tone terdiri dari Ranger Khaki dan Shadow Grey yang keduanya memiliki atap berwarna Abyss Black.

Dari segi jantung pacu, Hyundai Exter ini dibekali dengan mesin 1,2 liter Kappa bensin digabungkan dengan pilihan transmisi manual (MT) maupun otomatis (AMT).

Terkait harga, Hyundai Exter Knight dijual mulai dari 838.000 rupee hingga tertingginya mencapai 1,042 juta rupee (Rp162,6 jutaan sampai Rp202,4 jutaan).

Sejak peluncurannya tahun lalu, Hyundai Exter telah dikirimkan kepada konsumen di India sebanyak lebih dari 93.000 unit.

“Hyundai EXTER mendapat respon positif dari pelanggan dengan lebih dari 93.000 unit terjual hingga saat ini,” pungkas Garg.