Bagikan:

JAKARTA - Kabar tentang kehadiran Mitsubishi Pajero yang mengadopsi Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan diluncurkan 2027 mendatang semakin menguat.

Terbaru, berdasarkan laporan dari Carscoops dikutip Senin, 8 Juli, dari salah satu sumber dari Jepang mengindikasikan bahwa Pajero PHEV tersebut mungkin menampilkan sentuhan mewah untuk menyaingi Range Rover, dan akan menggunakan sistem serupa dengan Outlander PHEV yang saat ini dijual secara global.

Carscoops sendiri membuat render Mitsubishi Pajero yang terlihat sangat berbeda dan sangat mewah. Lantas bagaimana tampilannya?

Dari desain eksterior yang dibagikan Mitsubishi Pajero hadir dengan desain yang mudah dikenali dan terinspirasi dari Outlander dengan estetika atap terapung. Mobil satu ini terlihat lebih kokoh berkat peningkatan ground clearance dan garis kap lebih tinggi.

Gambar rendering ini juga menampilkan lampu LED siang hari yang didesain ramping mengelilingi lampu utama. Selain itu, bumper bawah dirancang meningkatkan sudut pendekatan lebih ke off road.

3

Sementara itu, dari sisi samping terlihat dinamis dengan pilar hitam ditambah dengan beberapa patahan tajam yang membuatnya terlihat aerodinamis dan lebih modern. Pada bagian belakang terdapat cluster lampu belakang berbentuk T berukuran penuh dan pintu belakang terpisah dengan bagian kaca terpisah untuk memudahkan akses.

Seperti diketahui saat ini Outlander trim teratas memiliki tampilan yang apik dari sisi interior, dan Pajero nantinya berpotensi untuk lebih ditingkatkan lagi. Dari rendering yang dibagikan menggambarkan kesan mewah dan syarat teknologi. Misalnya dari sisi dasbor yang berbalut kulit yang meningkatkan estetika secara keseluruhan.

Selain itu, Pajero juga dikabarkan akan memiliki dimensi interior lebih besar dibandingkan Outlander, menawarkan peningkatan kenyamanan di baris ketiga dan peningkatan kapasitas kargo. Ini juga akan menampilkan proyeksi telepon nirkabel, integrasi suara AI, dan pembaruan over-the-air, di samping serangkaian fitur teknologi yang komprehensif dan bantuan bantuan pengemudi.

Dari sisi powertrain, laporan menunjukkan bahwa Pajero akan menggunakan platform CMF-C/D yang diperbarui dan versi yang disempurnakan dari powertrain hybrid plug-in 2.4 liter Outlander, meskipun dengan peningkatan tenaga yang signifikan. Konfigurasi ini mencakup dua motor listrik di gandar belakang dan satu di depan, bekerja sama dengan mesin bensin. Secara keseluruhan, mobil ini diperkirakan mampu menghasilkan tenaga hingga 382 hp.