Bagikan:

JAKARTA - Pada Maret lalu, Infiniti secara resmi merilis QX80 generasi terbaru dalam segmen SUV full-size mewah secara global. Kini, model tersebut juga diumumkan akan tiba di jaringan dealer di AS pada akhir Juli mendatang.

Melansir dari laman resmi merek, Selasa, 25 Juli, SUV berukuran besar ini mulai dijual di negeri paman sam senilai 82.450 dolar AS (Rp1,3 miliaran) pada varian Pure. Selain itu, merek premium ini juga tawarkan varian Luxe, Sensory, dan Autograph.

Varian dasar atau Pure menawarkan berbagai macam fitur mewah mulai dari layar ganda 14,3 inci,14-speaker Klipsch, 3D Around View Monitor, ProPilot Assist 1.1, pelek 20 inci, Google built-in, dan Amazon Alexa.

Sementara itu, tipe Luxe tawarkan Dynamic Digital Suspension, Electronic Air Suspension, Remote Control Rear Seat, pelek 22 inci, dan climate-controlled pada kursi baris pertama dan kedua senilai 89.500 dolar AS (Rp1,46 miliaran) pada penggerak roda belakang (RWD) dan 92.650 dolar AS (Rp1,5 miliaran) untuk 4WD.

6

Kemudian, tipe Sensory juga hadir dengan sejumlah fitur mewah mulai dari pemijat pada kursi depan, Personalized Ambient Light terdiri dari 64 warna, trim kayu Dark Brown, dan Frameless Smart Rear View Mirror, yang dihargai 100.645 dolar AS (Rp1,64 miliaran).

Varian Autograph merupakan yang tertinggi di antara trim lainnya dengan tawarkan sejumlah teknologi menarik dengan ProPilot Assis 2.1 sebagai standar dan dibanderol seharga 110.595 dolar AS (Rp1,8 miliaran).

All-New QX80 memiliki bahasa desain kokoh namun dinamis dengan mementingkan aspek performa aerodinamika. Mobil ini memakai grill lengkung ganda terbaru yang menjadi ciri khas merek tersebut.

Dihadirkan juga lampu LED DRL yang berada di kedua sisi grill atas dengan emblem Infiniti yang dapat menyala dengan tampilan tiga dimensi. Di bagian bawah fascia depan terdapat lampu kombinasi kendaraan, bersama dengan ventilasi tirai udara tersembunyi yang membantu mengoptimalkan aliran udara.

Berpindah ke bagian belakang, terdapat LED dengan desain menarik perhatian. Dilengkapi dengan 300 LED, pencahayaan mengingatkan pada tampilan grill dan DRL yang terletak di ujung depan.

Untuk bagian interior, pengemudi akan disambut oleh sepasang layar HD 14,3 inci yang terpasang di depan pengemudi berfungsi sebagai instrument cluster yang menyatu dengan tampilan infotainment touchscreen.

Berbicara performa, SUV berukuran besar ini dibekali dengan mesin VR35DDT 3,5 liter twin-turbocharged yang menghasilkan tenaga mencapai 450 dk dan torsi 598 Nm atau meningkat 50 dk dan torsi 138 Nm dibandingkan generasi sebelumnya.