Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, Hyundai umumkan peluncuran peningkatan pada sedan mewah Grandeur. Model untuk tahun 2025 secara resmi dipasarkan di Korea Selatan dengan menawarkan elemen berbeda dibandingkan sebelumnya.

Laporan dari The Korean Car Blog, Jumat, 7 Juni, Grandeur 2025 dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan terbaru, mencakup Lane Following Assist (LFA) 2 sebagai standar pada semua varian.

Sistem canggih ini memperluas jangkauan pengoperasian kamera depan dan meningkatkan kontrol kemudi, sehingga secara signifikan meningkatkan kinerja menjaga jalur dibandingkan model sebelumnya.

Opsi lainnya yang ditawarkan ialah Black Exterior Package pada trim Calligraphy, memungkinkan pelanggan mendapatkan elemen hitam yang elegan pada bagian grill dan emblem.

Pembaruan ini juga mencakup Steering Wheel Grip Detection yang menjadi standar semua trim. Fitur ini merupakan salah satu masukkan pelanggan yang berpotensi menambah daya saing pasar otomotif di negeri ginseng.

3

Selain itu, rangkaian pembaruan perangkat lunak over-the-air (OTA) telah diperluas hingga mencakup unit pengatur suhu, memastikan kendaraan tetap mutakhir dengan fitur-fitur terbaru. Peningkatan lain untuk keselamatan dan kenyamanan mencakup sistem peringatan getaran perpindahan gigi column-type dan pemasangan alat pemadam kebakaran interior.

“Grandeur 2025 telah dirancang dengan spesifikasi yang ditingkatkan berdasarkan masukan pelanggan. Dengan memanfaatkan akumulasi keahlian dan teknologi merek Grandeur selama hampir 40 tahun, kami akan terus memenuhi ekspektasi pasar yang tinggi,” tulis Hyundai.

Sama seperti sebelumnya, Hyundai Grandeur terbaru memiliki opsi mesin 1,6 liter 4-silinder hybrid turbocharged, 4-silinder 2,5 liter naturally-aspirated, dan V6 3,5 liter bensin murni.

Ditawarkan dalam berbagai trim, model ini dibanderol dengan harga mulai dari 37,6 juta won hingga tertingginya mencapai 52,4 juta won (Rp446,6 jutaan hingga Rp621,6 jutaan).

Hyundai Grandeur merupakan salah satu sedan premium terpopuler dan terlaris di rumah sendiri. Bahkan, model ini berhasil terjual sebanyak 113.047 unit pada tahun lalu.