Bagikan:

JAKARTA - Kia menebar teaser pembaruan untuk model EV6 yang pertama kali muncul pada tahun 2021 dijanjikan memiliki tampilan lebih menarik, desain yang tajam, miliki teknologi terkini hingga jangkauan lebih luas. 

Mengutip dari laman ArenaEV, Jumat, 3 Mei, dari gambar yang dibagikan terlihat crossover listrik ini mendapatkan pembaruan pada bagian fasia depan dengan bagian lampu terlihat di desain ulang lebih ramping dan agresif, serta lampu siang dibentuk ulang. 

Sementara, pada bagian belakang mobil yang juga sudah hadir di Indonesia ini tampaknya tidak ada perubahan, yaitu masih mempertahankan lampu lebar memanjang yang memang menjadi ciri khas dari model Kia. 

Meskipun belum ada bocoran gambar interior yang dirilis, diperkirakan akan ada pembaruan juga seperti eksterior. Diprediksi akan banyak material bahan yang disempurnakan, hingga teknologi baru untuk menjadi model tersebut tetap kompetitif di pasar. 

4

Untuk spesifikasi lengkap masih dirahasiakan tapi kemungkinan EV6 yang diperbarui akan meminjam baterai 84 kWh yang lebih besar dari Ioniq 5. Artinya, lebih besar dari model saat ini yang hanya menggunakan baterai 77,4 kWh menandakan jangkauan akan lebih jauh, membuat para calon konsumen tak perlu khawatir lagi untuk memikirkan jarak tempuh. 

Selain itu, Kia juga diperkirakan akan menghadirkan versi pembaruan untuk model EV6 GT yang lebih sporty, namun, apakah model tersebut akan mendapatkan peningkatan tenaga yang mirip dengan Hyundai Ioniq 5 N? Tentu masih menjadi misteri menarik yang belum terpecahkan. 

Belum ada informasi resmi mengenai harga, tetapi diperkirakan akan ada sedikit kenaikan untuk mencerminkan pembaruan. Dengan peningkatan teknologi model 2025 dan potensi jangkauan yang lebih panjang, proposisi nilai menjadi lebih baik dari sebelumnya. Kia diperkirakan akan merilis rincian lengkap tentang EV6 yang diperbarui akhir bulan ini.