Bagikan:

JAKARTA - Great Wall Motor (GWM), perusahaan otomotif dari China, akan memperkenalkan Haval Raptor Hi-4 2024 dalam pergelaran Beijing Auto Show yang berlangsung pada akhir bulan ini. Mobil ini akan mengusung teknologi plug-in hybrid (PHEV).

Dilansir dari CarNewsChina, Selasa, 16 April, mobil ini akan hadir dengan desain yang sama seperti sebelumnya, seperti bagian depan dihiasi oleh grill tiga baris dengan peletakkan logo ‘Haval’ yang besar. Selain itu, SUV tersebut hadir dengan bumper tebal berwarna perak di bagian bawahnya yang menunjukkan kesan gagah pada mobil ini.

Kabin Haval Raptor Hi-4 2024 (sumber: CarNewsChina)

Kemudian, bagian belakangnya juga memiliki lampu belakang dengan desain bulat dan persegi panjang menunjukkan karakteristik dari model ini. Bagian tersebut dilengkapi dengan logo ‘Hi-4 Haval Raptor’ yang tersemat pada pojok kanan bawah.

Sayangnya, dimensi mobil tersebut belum diungkapkan. Sebagai gambaran, Haval Raptor yang dijual saat ini memiliki panjang 4.800 mm, lebar 1.916 mm, tinggi 1.822 mm, serta wheelbase 2.738 mm.

Bagian interior juga tidak memiliki ubahan, namun pabrikan akan menghadirkannya dengan sejumlah pilihan warna kabin terbaru. Pada model saat ini, mobil tersebut dilengkapi dengan 11 sensor serta mengadopsi fungsi radar dan kamera, memungkinkannya memiliki sistem ADAS level 2 terdiri dari Adaptive Cruise Control dan Lane Keeping.

Haval Raptor Hi-4 2024 kemungkinan akan memiliki mesin 1.5T dengan motor listrik ganda yang digabungkan transmisi dua percepatan DHT. Detail spesifikasi dan baterainya akan diinformasikan saat waktu peluncuran.

Kemudian, mobil ini ditawarkan dengan dua warna terbaru, yaitu Storm Yellow dan Ink Jiangnan Gray. Informasi terkait harga dan tipe yang ditawarkan akan diumumkan segera.

Haval Raptor merupakan salah satu produk terlaris dengan menghasilkan penjualan 2.091 unit pada Maret atau menyumbang 7,44 persen dari keseluruhan model GWM. Menurut China Passenger Car Association, mobil ini menempati peringkat ke-93 di kelas SUV negeri tirai bambu.