Bagikan:

JAKARTA- Great Wall Motor memberikan sentuhan baru atau facelift untuk model Haval H6 di China, dengan beberapa perubahan yang dilakukan.

Mengutip dari laman Carnewschina, Selasa, 16 April, terakhir H6 mendapat penyegaran pada akhir tahun lalu, dan jelas upaya kali ini untuk tetap menjaga pangsa pasar SUV dari GWM.

Lantas apa saja perubahan yang terjadi pada Haval H6? Perbedaan signifikan terjadi pada dimensinya, dimana mobil ini memiliki panjang 4.704 artinya lebih panjang dari versi sebelumnya kurang lebih 50 mm.

Teaser Haval H6 di China (foto: Dok: Carnewschina)

Selain dimensi, perbedaan besar lainya yang terjadi pada Haval H6 terlihat pada eksterior bagian fasia depan hingga belakang, yang membuatnya terlihat semakin menarik.

Pada bagian depan, kini hadir dengan gril besar yang dipadukan dengan lampu strip memanjang ke bawah. Sementara itu pada bagian belakang mobil ini tidak lagi memiliki lampu strip, dan kini hadir dengan susuan lampu tradisional.

Hanya tampilan eksterior yang diungkapkan, namun diharapkan pilihan mesinya masih sama, dan tersedia untuk versi hybrid dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Versi facelift dari Haval H6 kemungkinan besar akan ditampilkan ke publik pada ajang Beijing Auto Show, dan penjualan akan dimulai pada akhir tahun ini.

Menariknya, ekspor untuk model satu ini juga diperkirakan akan dilakukan mengingat Haval H6 saat ini sudah dijual di berbagai negara Asia, termasuk Indonesia, Afrika Selatan hingga Australia.