Bagikan:

JAKARTA - Chery Sales Indonesia membawa model terbaru dari seri Tiggo yaitu 5X, yang diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 Februari lalu. 

Meski belum resmi meluncur, mobil satu ini akan tersedia dalam dua varian yakni Classic dan Champion. Lantas apa saja perbedaan dari kedua varian di atas? 

Product Planning PT Chery Sales Indonesia (CSI), Yusuf mengungkapkan perbedaan kedua varian ada di area fitur dan teknologi. Jika dilihat dengan kasat mata perbedaan yang terjadi pada bagian penerangan. 

"Untuk perbedaan secara fisik yang bisa dilihat adalah penerangan LED, shark fin antenna, dan kehadiran sunroof untuk varian teratas, Champion," katanya, kepada awak media beberapa waktu lalu. 

Selain itu, dari sisi fitur varian teratas dibekali dengan enam airbag, kamera HD 360 derajat, ambient light multi warna, fitur adaptive cruise control untuk kenyamanan perjalanan jauh.. 

Tak hanya itu saja, terdapat juga speed sensing wiper, tire pressure monitoring system dan paling terasa adalah kehadiran ADAS yang ekslusif hadir di varian atas Champion. Fitur ini terdiri dari lane departure warning, forward collision warning, auto emergency braking, adaptive cruise control, blind spot detection, rear cross traffic alert dan intelligent headlamp.

Lalu fitur ntuk varian Classic tetap mumpuni di mana disematkan rear parking sensor, cruise control, ISOFIX, 2 airbag untuk bagian depan, keyless entry dan masih banyak lagi. 

Secara mesin, mobil satu ini menggendong mesin 1.500cc Naturally Aspirated (NA) yang bertenaga dan transmisi CVT yang responsif, Chery TIGGO 5X memberikan performa optimal dan pengalaman berkendara yang menyenangkan. 

Saat ini pre-booking Chery TIGGO 5X dapat dilakukan dengan harga khusus mulai dari harga Rp249.000.000 untuk varian Classic dan Rp279.000.000 untuk varian Champion. Agar dapat segera memenuhi ekspektasi konsumen, maka Chery menjadwalkan produksi Chery TIGGO 5X pada Q2 2024.