Bagikan:

JAKARTA - Abarth memberikan kado spesial untuk komunitasnya di hari jadi ke-75 mereka. Pabrikan mobil performa asal Italia ini mengungkap tiga foto asli dari New Abarth 600e Scorpionissima, sang "raja jalanan" listrik terkencang mereka yang dipersenjatai tenaga 240 HP, Limited Slip Differential Mekanis, dan berbagai fitur racing.

Abarth tampaknya ingin mengajak para penggemar untuk menunggu pengungkapan keseluruhan wujud Abarth 600e yang agresif ini pada bulan Juni mendatang.  Abarth 600e Scorpionissima dijanjikan menjadi Abarth terkencang yang pernah ada!

5

Dalam rilis perusahaan Induk Stellantis, dikutip 2 April, interior New Abarth 60e Scorpionissima  menggedepankan kesan sporty dan mewah.  Pelat dashboard yang diperkaya dengan grafis Abarth, pola eksklusif, dan lingkungan kabin gelap menjadi ciri khas utama. Detail seperti logo kalajengking yang "mengancam" di roda kemudi atau jahitan berwarna semakin mempertegas kesan misterius dan sporty.

3

Jiwa racing dari Abarth 600e Scorpionissima terlihat jelas dari penggunaan jok khusus berinspirasi racing dan stir sporty berbalut kulit dan Alcantara.  Tak ketinggalan, pijakan kaki penumpang belakang yang berfungsi sebagai ruang penyimpanan tambahan, lampu ambient yang membuat kabin terasa lebih mewah, dan head unit 10 inci dengan navigasi untuk menemani perjalanan. 

Sementara, sistem infotainment dengan grafis khusus Abarth menampilkan halaman pengukur performa dan pengaturan untuk menyalakan atau mematikan "suara Abarth" yang khas melalui Sound Generator. Fitur ini semakin mempertegas kesan unik dan menyenangkan dalam berkendara.

Sekilas soal Abarth

Abarth didirikan pada tahun 1949 oleh Carlo Abarth di Turin, Italia. Awalnya, perusahaan ini hanya fokus pada modifikasi dan tuning mobil Fiat untuk balap.

Mobil Abarth dikenal karena mesin yang kuat dan performa yang luar biasa. Mereka sering dilengkapi dengan mesin turbocharged yang menghasilkan tenaga yang besar dibandingkan dengan ukuran mesinnya.