Bagikan:

JAKARTA - Zeekr resmi merilis gambar dari Multi Purpose Vehicle (MPV) terbarunya yang diberi nama MIX, dan pengungkapan resminya diperkirakan akan dilaksanakan 25 April mendatang. 

Mengutip dari laman Carnewschina, Senin, 25 Maret, jika dilihat saksama desainnya mirip dengan Volkswagen ID.Buzz, di mana mobil ini memiliki dimensi panjang 4.688 mm, lebar 1.995 mm dan tinggi 1.755 mm dengan wheelbase 3008 mm. 

5

Menurut pihak pabrikan, desain yang dihadirkan terinspirasi dari Tiangong Space Station, sebuah stasiun luar angkasa dari China yang terletak di orbit rendah Bumi, dan akan hadir dalam dua versi. 

Selain itu, Zeekr MIX mewarisi bahasa desain Hidden Energy dan panel lampu LED ZEEKR STARGATE di bagian depan. Sebagai referensi, model Zeekr 007 memiliki layar lampu pintar all-in-one sepanjang 90 inci yang terdiri dari 1.711 manik lampu LED berdaya tinggi. 

6

Mobil MVP ini juga disematkan banyak fitur menarik salah satunya sunroof panoramik besar membuat kabin terasa lebih lapang, kamera di sepatbor depan, dan lidar sebagai opsional serta fungsi mengemudi tingkat lanjut. 

Lebih detailnya berdasarkan beberapa gambar yang beredar, mobil ini diperkirakan akan menggunakan pintu depan seperti mobil pada umumnya, sedangkan sisi penumpang akan menggunakan pintu geser. 

Soal powertrain, dibekali dengan motor listrik 310 kW model TZ235XYC01 dan paket baterai lithium terner yang dipasok oleh usaha patungan CATL-Geely. Kecepatan tertingginya adalah 180 km/jam, namun kapasitas detailnya seperti jangkauan baterai belum diketahui.