Satu dari 48 Unit Bentley Edisi Le Mans Dibeli oleh Seseorang di Malaysia, Segini Harganya!
Bentley Continental GT Le Mans Edition. (Dok. Bentley Motors)

Bagikan:

JAKARTA - Merek otomotif mewah asal Inggris, Bentley, resmi mengirimkan satu unit supercar edisi terbatas Continental GT Le Mans Edition untuk satu pembeli di Malaysia.

Dilansir dari Paultan, Selasa, 20 Februari, mobil edisi terbatas ini dihiasi oleh detail eksterior dan interior yang unik mencerminkan karakteristik dari prototipe pemenang Le Mans, Bentley Speed 8, dengan nomor ‘7’ memiliki kesan retro.

Model Continental GT Le Mans Edition varian Blackline akan memiliki warna Verdant Green dengan garis balap Moonbeam pada bagian kap mesin dan atap. Sementara itu, tipe Styling akan menggunakan bahan serat karbon terbuka.

6

Continental Le Mans Collection ini juga menampilkan three-way rotating, yakni membantu pengemudi ataupun penumpang untuk melihat layar sentuh, veneer ganda, dan dial analog.

3

Pada bagian dalam, ditampilkan juga jok berwarna British Racing Green dan terdapat jam digital yang menampilkan waktu 24 jam. Pada bagian dasbor juga ditampilkan tahun dan jumlah kemenangan Bentley di Le Mans yang menambah kesan eksklusif.

Bentley juga mengembangkan dari segi pengereman dengan memasang rem karbon-keramik dan kemampuan manuver yang dibantu oleh penggerak empat roda dan diferensial selip elektronik.

Untuk bagian mesin juga sama menyematkan mesin andalan W12 6,0 liter twin-turbocharged.  Mobil ini dapat mengeluarkan daya 641 dk dan torsi maksimal 900 Nm.

Dengan mesin dahsyat tersebut, Bentley Continental GT Le Mans Collection dapat melaju dengan kecepatan maksimal hingga 334 km/jam dan berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 3,6 detik.

Tersedia hanya 48 unit terdiri dari Continental GT dan GTC dari Le Mans Collection, negeri Jiran mendapatkan satu unit dan dan dibeli seseorang yang tak disebutkan namanya dengan harga mencapai 4,5 juta ringgit atau setara dengan Rp14,8 miliaran.