Awali Tahun 2024 Wuling Hadirkan BinguoEV Long Range AC, Berikut Jarak Tempuh dan Harganya
Wuling BinguoEV Long Range AC. (Dok. Wuling Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Wuling Motors menghadirkan pilihan varian baru dari mobil listrik keduanya, BinguoEV Long Range AC di awal tahun 2024 ini.

Varian baru BinguoEV itu didukung kapasitas baterai dengan jarak tempuh 333 km, fitur modern, dan pengisian daya AC, sehingga memudahkan penggunanya mengecas di rumah selain di SPKLU.

“Dalam rangka memberikan pilihan kendaraan listrik yang sesuai dengan kebutuhan konsumen terutama dalam hal mobilitas perkotaan, kami turut menghadirkan BinguoEV Long Range AC," jelas Marketing & Sales Director Wuling Motors Dian Asmahani.

Selain itu, Wuling juga membawa kabar gembira lainnya bahwa BinguoEV telah mendapat verifikasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) oleh PT. Surveyor Indonesia dan memperoleh hasil 47,5 persen.

Dengan begitu, Wuling BinguoEV telah memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

"Pencapaian ini tidak hanya menegaskan komitmen Wuling dalam mendukung industri otomotif nasional, tetapi juga menjadikan BinguoEV sebagai salah satu kendaraan listrik yang diproduksi di Indonesia dan telah memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif PPN," tambahnya.

Artinya, mobil listrik BinguoEV bisa ditebus dengan harga lebih terjangkau dari sebelumnya, karena ada insentif Pajak Pertambahan Nilai.

BinguoEV Long Range AC dari harga Rp348 juta menjadi Rp317 juta. Kemudian varian BinguoEV Long Range AC DC dari Rp 358 juta jadi Rp326 juta, dan varian tertinggi Premium Range AC DC dibanderol Rp408 juta menjadi Rp372 juta.

Dian menambahkan Wuling akan terus berkomitmen pada semangat 'Drive For A Green Life' untuk menjadikan inovasi dan keberlanjutan berjalan seiringan untuk Indonesia yang lebih hijau, melalui produk yang dihasilkan di pabrik mereka di Cikarang, Jawa Barat.

Melalui varian baru dan harga yang semakin terjangkau Wuling BinguoEV menambah keunggulannya dibanding pilihan yang ada di kelasnya.

BinguoEV hadir membawa desain eksterior ikonik dan interior berkelas dengan kabin yang luas, serta bisa digunakan tanpa khawatir aturan ganjil genap.

Fitur keselamatan yang tersedia juga cukup lengkap, termasuk dua airbag, ABS, EBD, ESC, EPB, AVH, ISOFIX, traction control, rear wheel antilock, emergency stop signal, sound module for pedestrian warning, rear parking sensor and camera, creeping function, hingga cruise control. 

Wuling BinguoEV menggunakan baterai lithium ferro-phosphate IP67 certified, serta dapur pacu dengan kemampuan 50 kW dan torsi 150 Nm untuk tipe 333 km serta 125 Nm untuk 410 km.