Ford Everest Wildtrak Melantai di Malaysia, Harganya Sentuh Rp1,1 Miliar
Ford Everest Wildtrak. (Dok. Ford)

Bagikan:

JAKARTA - Ford Everest Wildtrak resmi meluncur di Malaysia bersama dengan Ford Ranger Platinum, memperluas lini model Ford di Negeri Jiran tersebut.

Ford Everest Wildtrak didukung oleh mesin diesel 2.0 liter Bi-Turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 210 PS pada 3.750 rpm dan torsi sebesar 500 Nm pada kisaran 1.750 hingga 2.000 rpm. Mesin ini dipadukan dengan sistem penggerak empat roda, dilengkapi dengan kontrol elektronik, dan gearbox otomatis 10 percepatan.

5

Mengikuti estetika yang khas dari Ranger Wildtrak, dikutip dari Paultan, 3 November, Everest Wildtrak tampil dengan gaya yang kuat. Dengan cat eksterior Luxe Yellow yang dipadukan dengan lencana Wildtrak hitam kilap dan aksen Boulder Grey. Varian lain dari Everest Wildtrak juga tersedia dalam warna Meteor Abu-abu dan Hitam.

Sementara itu, roda berukuran 20 inci dilengkapi dengan ban berukuran 255/55R20.

Di bagian dalam kabin, Everest Wildtrak memiliki jok kulit dengan aksen jahitan oranye yang mencolok, serta tulisan 'Wildtrak' yang terletak di bagian jok depan. Sistem infotainment Everest Wildtrak dilengkapi dengan layar sentuh 12 inci yang mendukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, serta dilengkapi dengan layar instrumen 12,4 inci.

5

Berbagai fitur keamanan juga disematkan pada Everest Wildtrak, termasuk adaptive cruise control with stop-and-go and lane centering, lane departure warning and assist, blind spot information system, rear cross-traffic alert, Active Park Assist 2.0, AEB with pedestrian detection, forward collision warning, reverse brake assist, hill descent control, hill launch assist, dan adaptive load control.

Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan sistem keamanan standar seperti ABS, EBD, kontrol stabilitas, kontrol traksi, serta berbagai airbag untuk pengemudi, penumpang depan, samping, tirai, dan lutut pengemudi, dengan tambahan pengingat sabuk pengaman pengemudi dan penumpang depan.

Di pasar Malaysia, Ford Everest Wildtrak dijual dengan garansi pabrik selama tiga tahun atau 100.000 km, dengan opsi perpanjangan garansi tambahan selama dua tahun atau 60.000 km.

Menyoal harga, SUV tangguh ini dibanderol 338.888 ringgit Malaysia, setara dengan sekitar Rp1,1 miliar. Harga ini menempatkannya di atas Everest Titanium yang dibanderol sekitar Rp1 miliaran.