Penyegaran Ringan untuk Toyota RAV4 2024, SUV Kompak Terlaris di Amerika
RAV4 Hybrid Woodland Edition 2024. (Dok. Toyota)

Bagikan:

JAKARTA - Toyota RAV4 telah mempertahankan gelarnya sebagai SUV kompak terlaris di Amerika selama enam tahun berturut-turut, dan untuk model tahun 2024 Toyota RAV4 kembali dengan penyegaran terbaru, termasuk kembali merilis RAV4 Hybrid Woodland Edition untuk tahun kedua.

Woodland Edition hadir dengan pilihan dua kombinasi warna opsional yang menarik untuk model tahun 2024: Army Green atau Ice Cap, masing-masing dipadukan dengan atap Midnight Black Metallic, dan tersedia juga dalam warna Midnight Black yang elegan.

Dalam rilis Toyota USA 21 September, dapat mengetahui bahwa mobil ini dilengkapi dengan velg alloy TRD berukuran 18 inci dengan desain enam palang berwarna perunggu yang mencolok. Ban yang digunakan adalah Falken Wildpeak A/T yang dirancang untuk performa off-road yang optimal saat pengemudi mengaktifkan mode trail.

6

Selain itu, ada fitur-fitur baru yang menarik, termasuk kursi depan dengan pemanas opsional, setir berbalut kulit, dan wiper kaca dengan sensor hujan serta fungsi de-icer, semuanya merupakan bagian dari paket cuaca dingin yang baru, bersama dengan beberapa fitur lainnya.

Woodland Edition, bersama dengan seluruh line-up RAV4 hybrid tahun 2024 lainnya, masih menggunakan Mesin Toyota 2.5-liter empat silinder Dynamic Force yang dipadukan dengan Toyota Hybrid System II. Sementara itu, varian dengan mesin pembakaran internal juga masih mengandalkan mesin 2.5-liter yang andal.

5

Di dalam kabin, tersedia beberapa opsi layar sentuh yang dapat diperbarui secara over the air, termasuk pilihan 7 inci, 10,5 inci, atau 12,3 inci. Semua ini dilengkapi dengan asisten suara, sistem navigasi berbasis awan, dan yang paling baru untuk tahun 2024 adalah fitur Streaming Terintegrasi yang memungkinkan pemilik kendaraan untuk menghubungkan langganan Apple Music atau Amazon Music pribadi mereka ke dalam kendaraan.

Untuk masalah harga, varian termurah dari RAV4 2024 dengan mesin bensin konvensional ditawarkan mulai dari 28.475 dolar AS atau sekitar Rp438 juta (belum termasuk biaya pengiriman), sementara varian Woodland Edition e-AWD dibanderol mulai 34.695 dolar AS atau sekitar Rp533 juta, atau mengalami kenaikan sekitar Rp25 juta dibandingkan dengan model 2023.

Toyota RAV4 Woodland Edition 2024 dan seluruh rangkaian model RAV4 2024 diberitakan akan tiba di diler Toyota akhir tahun ini.