Bagikan:

JAKARTA - Salah satu mobil konsep listrik yang mencuri perhatian di pameran IAA Munich 2003 adalah DarkRebel dari Cupra, brand otomotif Spanyol yang dimiliki oleh Volkswagen.

Cupra memperkenalkan mobil konsep yang melampaui batas-batas dalam dunia desainnya dan performa. DarkRebel adalah hasil nyata dari mobil pertama yang sepenuhnya diciptakan dalam ruang virtual.

Dalam situs perusahaan, disebut mobil ini diciptakan menggunakan lebih dari 270.000 gambar dari konfigurator Cupra Tribe, yang sepenuhnya berbasis online dan digital termasuk kolaborasi dengan selebriti dan duta dari mereknya seperti pemain FC Barcelona Alexia Putellas, Marc ter Stegen, Ansu Fati, dan termasuk aktor Daniel Brühl.

Semua data yang terkumpul dari Virtual Hyper Configurator diintegrasikan ke dalam desain akhir DarkRebel. Hasilnya adalah mobil olahraga dua kursi 100% listrik dengan arsitektur shooting brake (wagon) dengan desain impresif.

5

Tampilan depan kendaraan yang tajam dan radikal ini dipusatkan oleh tanda cahaya segitiga ikonik Cupra yang muncul dari bodi, menjadikan mobil ini lebih hidup. Mobil ini memiliki cat luar berwarna ungu tua berkilap dan bisa berubah warna tergantung pada bagaimana cahaya lingkungan menyentuh bodi kendaraan.

“Berkat gairah dan kreativitas Cupra Tribe, kami telah mampu mewujudkan salah satu obsesi desain mobil menjadi mobil konsep yang nyata. DarkRebel adalah provokasi maksimum desain Cupra. Ini adalah pemberontak dengan tujuan: membuktikan bahwa mobil listrik di masa depan bisa menjadi seksi dan emosional, “ ungkap Wayne Griffiths, CEO CUPRA.

Sementara elemen kunci dalam kabin adalah pencahayaan. DarkRebel memiliki roda kemudi yang menyala dengan bagian yang sama - seperti kontrol yang ada di jet tempur atau seperti kemudi game balap. Pemindah gigi terbuat dari kaca eksklusif, yang juga menyala dan mengundang sentuhan.

4

Selain itu, untuk interiornya EV ini juga menggabungkan beberapa inovasi keberlanjutan dengan penggunaan 90% bahan bambu biodegradable menjadi trim interiornya, sementara komponen cetak 3D, seperti konsol tengah berbentuk laba-laba, membantu mengurangi kelebihan dan pemborosan dalam produksi.

Belum ada informasi mengenai apakah mobil konsep ini akan masuk ke tahap produksi. DarkRebel diklaim sebagai mobil konsep terkuat yang pernah dibuat oleh merek ini, dengan lebih dari 450 tenaga kuda (daya puncak) dan mampu mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 4 detik.