Bagikan:

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan memamerkan XL7 Hybrid terbaru di sejumlah kota untuk diperkenalkan pada masyarakat secara langsung demi memenuhi kebutuhan mobilitas ramah lingkungan.

Donny Saputra, selaku 4W Marketing Director PT SIS, mengatakan New XL7 Hybrid akan hadir di 33 kota di Indonesia merupakan bentuk apresiasi Suzuki kepada masyarakat yang antusiasme dalam menunggu pembaruan dari SUV tujuh penumpang tersebut.

"Guna memaksimalkan pengalaman berkendara, Suzuki mendorong masyarakat untuk menggunakan kesempatan merasakan langsung sensasi mengendarai New XL7 Hybrid melalui fasilitas test drive di pameran atau diler terdekat,” kata Donny dalam keterangan resminya, Jumat, 23 Juni.

Berikut jadwal peluncuran New XL7 Hybrid ke berbagai kota di Indonesia:

- 16 Juni 2023: Solo

- 17 Juni 2023: Cirebon, Surabaya, Banjarmasin, Bangka, Semarang, dan Bandar Lampung

- 20 Juni 2023: Palangkaraya

- 21 Juni 2023: Lombok

- 22 Juni 2023: Kendari dan Batam

- 23 Juni 2023: Yogyakarta

- 24 Juni 2023: Makassar, Gorontalo, Palu, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Tegal, Ternate, Jambi, Bengkulu, dan Tanjung Pinang

- 27 Juni 2023: Denpasar

- 1 Juli 2023: Bandung dan Medan

- 8 Juli 2023: Banda Aceh, Manado, Kupang, Ambon, Jayapura, Padang, Sorong

Suzuki XL7 Hybrid mengusung konsep yang tangguh dan modern. memiliki desain grill depan berukuran sedang dengan sentuhan aksen hitam yang membuatnya terlihat lebih baru.

XL7 Hybrid dibekali teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle) yang ramah lingkungan meliputi dua komponen, yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai lithium-ion yang akan membantu kinerja dari mesin 1.500 cc dengan kode K15B.

Pada mesin K15B 1.500 cc 4-silinder tersebut, SUV ini dapat menghamburkan daya hingga 103,2 dk dan torsi 138 Nm. Untuk menghemat penggunaan bahan bakar, XL7 Hybrid juga dilengkapi fitur engine auto start-stop. Ini berguna agar pengguna mobil tidak membuang emisi secara sia-sia selama perjalanan.

XL7 Hybrid hadir dengan tiga varian, yaitu Alpha, Beta, dan Zeta. Pada varian Alpha, SUV ini dilengkapi warna New Savanna Ivory, Black, dan Snow White Pearl. Sedangkan, untuk varian Beta dan Zeta, tersedia dalam warna Metallic Magma Grey, Pearl Brave Khaki, Snow White Pearl, dan Cool Black. Dengan dua pilihan transmisi otomatis (AT) dan manual (MT), mobil tersebut akan dibanderol mulai dari Rp283 juta.