Ford Kuga Edisi Spesial, Tampilan Baru dan Tambahan Fitur ADAS
Kuga Graphite Tech Edition. (Dok. Ford)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, pabrikan mobil asal Amerika Serikat, Ford merilis model Kuga edisi spesial untuk pasar Eropa dengan beberapa perubahan.

Dengan nama Ford Kuga Graphite Tech Edition, mobil SUV tersebut diperkenalkan dengan beberapa pembaruan yang terlihat keren serta didukung fitur canggih.

Jon Williams, selaku General Manager Ford Blue Europe, mengatakan Kuga tersebut menawarkan beberapa hal menarik yang memikat mata serta teknologi yang dapat dinikmati oleh pengemudi.

"Kini kami membuat Kuga lebih atraktif untuk pembeli SUV lewat gaya yang memikat mata dan teknologi mengemudi sebagai standar," ujar Williams dalam keterangan resminya.

Mobil yang ditampilkan dalam warna Grey Matter tersebut dilengkapi pelek berukuran 19 inci multi-spoke berwarna hitam gloss.

SUV tersebut juga disematkan paket ST-Line berupa sayap belakang dan kaliper rem berwarna merah yang membuat kesan agresif dan sporty pada mobil ini cukup kental.

5
(Dok. Ford)

Ditambah juga, pabrikan menyertakan Black Package, yaitu sentuhan aksen berwarna hitam serta pelek berwarna hitam.

Ford menawarkan beberapa fitur menarik pada Kuga edisi spesial ini, yakni Driver Assistance Pack yang terdiri dari Advanced Driver Assistance Systems (ADAS).

ADAS terdiri dari beberapa fitur berupa Adaptive Cruise Control with Traffic Sign Recognition, Blind Spot Information System (BLIS), Intelligent Speed Assist, Driver Impairment Monitor, dan Active Park Assist.

Fitur ADAS juga mendapat peningkatan seperti Stop & Go dan Active Park Assist 2 untuk varian Kuga EcoBlue bertransmisi otomatis.

Ada juga fitur Technology Pack, yang terdiri dari lampu depan LED dengan Glare-Free High Beam serta HUD yang elok dilihat oleh pengemudi.

Meskipun terdapat pembaharuan dari segi tampilan maupun fitur, Ford tidak menyertakan pembaruan dari segi performa. Yang berarti, Ford tidak merubah Kuga dari segi mesin.

Kuga Graphite Tech Edition tetap dibekali mesin 4-segaris 1.996 cc yang dapat mengeluarkan daya debesar 118 dk dan torsi maksimum 340 Nm. Mesin digabungkan dengan sistem penggerak roda depan dan transmisi delapan percepatan otomatis.