Sandiaga Uno Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik di Nusa Penida Bali
Mobil Listrik (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Demi menunjang kegiatan wisata di Nusa Penida, Menparekraf Sandiaga Uno menargetkan penggunaan kendaraan listrik di kawasan wisata tersebut.

Pemanfaatan penggunaan kendaraan listrik kata Sandiaga Uno dapat menunjang penggunaan energi yang ramah lingkungan. Sesuai Instruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle).

Sandiaga Uno mengaku gembira dengan jumlah kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang terus meningkat dari hari ke hari. Kegembiraan itu diungkapkannya saat mengunjungi beberapa destinasi wisata di Nusa penida seperti Kelingking Beach, Angel Billabong dan Broken Beach.

Kondisi itu, menurut dia, berpengaruh positif untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat di sekitar kawasan wisata di daerah itu.

Oleh karena itu, ia berkomitmen akan menindaklanjuti permintaan Pemerintah Kabupaten Klungkung yakni menambahkan hal-hal penunjang perkembangan pariwisata baik dari insfrastruktur jalan, maupun pemenuhan kebutuhan air di Nusa Penida.

Ia pun berharap Nusa Penida akan menjadi jangkar dan berlian segitiga emas untuk menumpang perekonomian di Kabupaten Klungkung.

"Mari bersama-sama jaga potensi yang ada di Nusa Penida, baik itu potensi alam maupun budayanya. Mudah-mudahan perkembangan angka kunjungan wisata yang semakin meningkat dapat memulihkan kembali perekonomian masyarakat," kata Sandiaga Uno, Minggu 18 September.