<i>A Quiet Place 2</i> dan <i>Top Gun: Maverick</i> Pindah Tayang ke 2021
Poster A Quiet Place 2 (Twitter @quietplacemovie)

Bagikan:

JAKARTA - Paramount Pictures menunda perilisan dua film jagoannya; A Quiet Place 2 dan Top Gun: Maverick. Kamis, 23 Juli, rumah produksi itu mengumumkan kedua film tersebut tayang tahun depan.

Sebelumnya, A Quiet Place 2 direncanakan tayang pada 20 Maret 2020 kemudian berpindah menjadi 6 September 2020 namun kini berganti menjadi 23 April 2021. Begitu juga dengan Top Gun: Maverick yang dibintangi Tom Cruise.

Kelanjutan film klasik tahun 1986 itu baru bisa dinikmati pada 2 Juli 2021, jauh dari tanggal sebelumnya yakni 23 Desember 2020. Lagi-lagi, pandemi COVID-19 yang tidak kunjung berakhir membuat rumah produksi tidak mau rugi.

“Kami berkomitmen terhadap pengalaman teatrikal dan partner penayangan kami, dan ingin menekankan bahwa kami yakin, jika waktunya tiba, penonton di mana pun akan menikmati film Paramount dengan bahagia pada layar lebar,” kata perwakilan Paramount dikutip dari Variety.

Pihak bioskop sebagai pusat penayangan juga tidak mau percaya diri membuka bisnis di tengah pandemi. Sekelas AMC teater, bioskop terbesar di Amerika Serikat memilih mengundurkan jadwal pembukaan bisnis mereka dan berharap Agustus kondisi bisa lebih pulih.

Sekuel A Quiet Place menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu oleh penonton. Disutradarai John Krasinski, gaung film pertamanya yang lemah tidak menelantarkan mereka sebab keuntungan film mencapai 340 juta dolar AS. Sementara itu, skuelnya masih berserita tentang keadaan yang sama seperti bagian pertamanya.

Sedangkan Top Gun: Maverick, film yang membuat Tom Cruise semakin populer ini tidak mudah dari segi produksi. 30 tahun sejak film pertama bukan berarti membuat Tom Cruise makin mudah diajak syuting.

Paramount merogoh kocek lebih dari 150 juta dolar AS untuk membuat produksi besar dan merekrut Tom Cruise lagi. Tentunya, mereka berharap keuntungan yang didapat juga tidak kalah besar.