Kronologi Oddie Agam Dilarikan ke Rumah Sakit Hingga Dipasangi Ventilator
Istri Oddie, Almafilia

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi senior Oddie Agam diketahui tengah berada di rumah sakit. Ia harus menjalani perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU) akibat penurunan kondisi kesehatan.

Jumat, 8 Oktober, Istri Oddie, Almafilia pun membeberkan kronologis suaminya itu dilarikan ke rumah sakit. Alma juga menceritakan kondisi terkini Oddie yang masih harus dibantu alat pernafasan ventilator yang menandakan kondisi sang musisi masih dalam keadaan kritis.

"Jadi sebenernya tuh satu minggu sebelumnya tuh udah batuk, sejak pandemi ini tuh saya sering bawa dia ke rumah sakit. Kita kasih uap karena susah keluarin dahak. Kondisinya sudah membaik, tapi tiba-tiba batuk kayak keselek, batuknya nggak berhenti kita bawa ke UGD. Sampai sana diswab hasilnya negatif," katanya.

Setelah diobservasi, ternyata Oddie agam didiagnosis gagal ginjal sehingga jharus cuci darah. "Terus kondisinya semakin menurun sehingga langsung masuk di ICU. Sementara di ICU tidak bisa ditungguin kan sekarang," kata Alma.

"Kondisi beliau saat ini masih membutuhkan alat bantu nafas dan ada tim yang sudah memantu dengan perawatan sangat intensif juga," ujar dr. Agung Heri wahyudi, SPBS, SH/Koordinator Hukormas RSUP Persahabatan.

Mengetahui kondisi suaminya, Alma berharap banyak yang mendoakan Oddie Agam sehingga bisa lekas pulih. "Saya percaya doa setiap orang bisa membantu seseorang melewati masa krisisnya ya," harapnya.