Bagikan:

JAKARTA - Karir politik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) digadang-gadang menjadi calon Presiden Indonesia di masa depan. Sebagai istri, Annisa Pohan juga digadang menjadi calon ibu negara. Saat ditanya kesiapannya, Annisa mengaku belum sanggup saat ini.

"Masya Allah, nggak pernah kepikiran. Karena saya melihat sendiri bagaimana ibu mertua saya menjadi ibu negara itu bukan sesutu yang mudah," ujar Annisa ditemui di Jakarta Selatan, Senin, 5 Oktober.

Meskipun mengaku belum siap, namun Annisa mengaku bersyukur dan berterimakasih atas doa untuknya. "Terimakasih kalau saya didoakan, tapi itu nggak mudah. Belum waktunya," paparnya.

Perempuan 39 tahun mengenang bagaimana mertuanya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan almarhumah Ani Yudhoyono mengemban tugas Ibu Negara bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Karena itu, Annisa mengaku belum mencapai level Ibu Negara saat ini.

"Saya nggak bisa dibandingkan dengan ibu mertua saya, nggak bisa dibandingkan dengan ibu negera-ibu negara yang lain. Saya levelnya masih rendah sekali lah, belum levelnya. Tapi terima kasih atas kepercayaannya," ujarnya.

Meskipun begitu, sebagai istri, Annisa mengaku akan mendukung apapun yang dilakukan suaminya. "Suami saya selalu mendukung apapun yang saya lakukan asal baik. Begitupun ketika suami saya melakukan yang baik saya selalu dukung. Namanya laki-laki punya prinsipnya sendiri, cara pandangnya sendiri, harus saling mendukung," tegasnya.