Cerita di Balik Lagu Terbaru Bunga Citra Lestari, <i>12 Tahun Terindah</i>
Mendiang Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari (Instagram @bclsinclair)

Bagikan:

JAKARTA - Lama tidak berkarya, penyanyi Bunga Citra Lestari atau akrab disapa BCL merilis lagu terbarunya bertajuk 12 Tahun Terindah pada Minggu, 19 Juli kemarin. Melalui sebuah video musik, lagu ini menjadi penanda kembalinya BCL berkarya di industri hiburan.

Sebelumnya, ia beristirahat di rumah selama 5 bulan dan rehat dari aktivitasnya sebagai penyanyi. Di tengah waktu tersebut, dirinya mencoba berdamai dengan keadaan dan mulai produktif menulis lagu. 12 Tahun Terindah adalah salah satunya.

Tulisan tersebut dikembangkan bersama musisi Ifa Fachir. 12 Tahun Terindah menceritakan kebingungannya setelah ditinggal Ashraf Sinclair, sang suami. Kepergiannya Ashraf membuat suasana hidupnya terasa sepi.

"Lagu ini menceritakan tentang kebingungan saya menghadapi hari-hari baru. Di saat hidup berubah dalam waktu yang begitu cepat, tanpa peringatan, dan mau tidak mau harus tetap dijalani," kata BCL dilansir dari Antara, Senin.

Dibantu timnya secara virtual, BCL melakukan proses diskusi dan merekam lagu ini di studio di dalam rumahnya. Untuk video klipnya, BCL dibantu adik iparnya, Adam Sinclair dalam pengarahan gaya dan pemilihan footage.

Tidak ingin terlarut dalam duka, BCL melihat ke belakang dan merangkum 12 tahun pernikahan yang diberikan Tuhan bersama pasangannya. Ia bersyukur karena diberikan waktu yang indah untuk bersama Ashraf.

12 Tahun Terindah juga menjadi tembang yang spesial karena ini merupakan kontribusi pertama BCL dalam penulisan lirik. Lagu ini menjadi salah satu langkah BCL mendalami proses penyembuhan.

Sejumlah respons haru diberikan oleh rekan musisi dan artis yang merekam reaksi mereka mendengarkan lagu 12 Tahun Terindah pertama kali. Ada sentuhan yang mendalam yang diberikan BCL dalam menyanyikan lagu tersebut.

Saat ini, Anda bisa menonton video klip 12 Tahun Terindah dan baru mendengarkan versi audionya di seluruh layanan streaming mulai 24 Juli mendatang.